Diikuti 15 Tim

Kadishub Dumai Buka Turnamen Sepakbola U-9

Turnamen sepakbola U-9 se Kota Dumai

DUMAI --(KIBLATRIAU.COM)-- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Dumai menggelar turnamen sepakbola U-9 se Kota Dumai yang dilaksanakan di lapangan Sekolah Sepak Bola (SSB) Persekat, Jalan Terikat, Kecamatan Dumai Timur.Turnamen sepak bola U-9 dibuka langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai Said Effendi yang ditandai dengan penendangan bola pertama, Jumat 20 Oktober 2023, Pukul 14.30 WIB.Turut mendampingi Kadishub, Pendiri Persekat, bapak Jhon Hisman, Pengurus Persekat Cipto Setyawan dan tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia turnamen sepak bola U-9 Dishub Kota Dumai Dwi Yudha mengatakan bahwa turnamen sepak bola untuk umur 9 tahun ini diikuti sebanyak 15 tim dimana pertandingan akan berlangsung selama 3 hari sampai ke babak final.

''Alhamdulillah turnamen ini secara resmi telah dibuka oleh Kadishub Kota Dumai. Total tim yang mengikuti turnamen sebanyak 15 tim, turnamen ini dibagi dalam 4 grup. Mewakili panitia kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Kadishub Dumai yang selalu mendukung kegiatan yang kami laksanakan khususnya pembinaan sepak bola usia dini,'' sebutnya. Masih kata Yuda, waktu pertandingan dalam turnamen ini dengan 1 babak 10 menit dengan format 5 v 5. Tim yang lolos dari setiap grup adalah Peringkat 1 dan 2 yang akan memainkan pertandingan dengan sistem gugur di babak 16 besar.

Kadishub Dumai Said Effendi dalam sambutannya ia menyampaikan tujuannya  menggelar pertandingan ini untuk menghidupkan kembali sepakbola di Kota Dumai.''Kami yakin berkat dukungan manager, pelatih dan juga orang tua, anak-anak kita ini bisa menuai prestasi terbaik mereka di masa depan nanti,” jelasnya.'' Kami berharap turnamen ini merupakan permulaan karena kita sebentar lagi akan dihadapkan dengan piala Walikota Cup yang akan diselenggarakan pada bulan Desember nanti," ujar Kadishub.

Kadishub berharap seluruh klub sepak bola terutama SSB terus semangat untuk mendidik anak-anak. Karena Pemerintah Kota Dumai insyaallah akan membangun stadion sepak bola, dengan harapan semoga turnamen sepak bola ini menjadi kebanggaan untuk kita baik dikancah provinsi maupun nasional kedepannya.Dengan dukungan oleh seluruh pecinta sepakbola di Kota Dumai, kami berharap untuk saling bersinergi untuk kemajuan sepakbola di masa depan," tutupnya.Untuk update pertandingan dan info-info sepakbola usia dini Kota Dumai, dapat dipantau melalui akun Instagram dan Facebook Seputar SSB Kota Dumai. (chip)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar