Pekan ke-9 Premier League

Chelsea Imbangi Arsenal 2-2

Premier League 2023/2024: Marc Cucurella vs Bukayo Saka dalam laga Chelsea vs Arsenal di pekan ke-9

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Chelsea menjamu Arsenal di Stamford Bridge pada pekan ke-9 Premier League 2023/2024, Sabtu (21/10/2023). Derby London antara Chelsea vs Arsenal ini berakhir dengan skor imbang 2-2.Chelsea sebenarnya sempat memimpin 2-0 melalui penalti Cole Palmer menit 15 dan gol Mykhaylo Mudryk menit 48. Akan tetapi, Arsenal bisa membalas lewat gol-gol Declan Rice menit 77 dan pemain pengganti Leandro Trossard menit 84.Hasil ini membuat Chelsea kini memiliki 12 poin (M3 S3 K3) di papan tengah. Sementara itu, Arsenal tetap tak terkalahkan, dan sekarang memiliki 21 poin (M6 S3 K0) di papan atas.Berikutnya, pekan depan, Chelsea masih akan tetap main kandang. Chelsea akan menjamu Brentford. Arsenal tengah pekan ini akan bermain di fase grup Liga Champions. Arsenal akan main tandang kontra Sevilla.

Penalti yang menjadi awal gol pembuka Chelsea diberikan wasit usai sundulan Mudryk mengenai tangan Saliba. Usai melihat VAR, wasit menunjuk titik putih. Palmer maju sebagai algojo dan menuntaskan tugasnya dengan baik untuk membawa Chelsea memimpin 1-0.Chelsea menggandakan keunggulan mereka di awal babak kedua berkat gol indah Mudryk. Menguasai bola di sisi kiri, masih di luar kotak penalti, Mudryk melepas sebuah tendangan lob kaki kiri yang akurat ke arah gawang. Kiper David Raya tak menyangka. Bola pun bersarang di gawangnya.

Arsenal bisa menipiskan selisih skor setelah Rice sukses memanfaatkan kesalahan oper kiper Robert Sanchez. Tanpa pikir panjang, Rice langsung menembak ke gawang kosong dari jarak yang cukup jauh.Arsenal kemudian menyamakan kedudukan beberapa menit jelang habis waktu normal. Meneruskan crossing Saka dari sisi kanan ke tiang jauh, Trossard menuntaskannya dengan sebuah tap-in jarak dekat.(Net/Hen)

Starting XI dan Statistik Pertandingan Chelsea vs Arsenal


Chelsea (4-2-3-1): Sanchez; Gusto, Silva, Colwill, Cucurella; Caicedo, Fernandez; Palmer, Gallagher, Mudryk; Sterling.

Pelatih: Mauricio Pochettino.

Arsenal (4-3-3): Raya; White, Saliba, Magalhaes, Zinchenko; Odegaard, Jorginho, Rice; Saka, Jesus, Martinelli.

Pelatih: Mikel Arteta.


Berita Lainnya...

Tulis Komentar