Malam Hari Incar Motor

Perampok Minimarket Ternyata 'Double Job

Police Line

JAKARTA--(KIBLATRIAU.COM)-- Komplotan perampok minimarket di Kembangan, Jakarta Barat, ditangkap polisi usai aksinya viral di media sosial. Komplotan ini ternyata 'double job', selain merampok minimarket juga mencuri motor di malam hari."Pelaku ini pelaku curanmor awalnya. Dia melakukan curas (pencurian dengan kekerasan) di minimarket itu ngambil motor dulu, baru malam hari beraksi (curas minimarket)," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Andri Kurniawan, kepada detikcom, Sabtu (21/10/2023).Andri menjelaskan, komplotan yang dipimpin oleh Toto alias Rendy ini berkeliling mengincar motor pada malam hari. Dini harinya, mereka menyasar minimarket.

"Misal magrib dia curi motor dulu, malam nanti jam 02.00 dia baru hajar minimarket," kata dia.Andri menyebutkan kelompok ini spesialisasinya sebetulnya adalah pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Komplotan ini setidaknya sudah beraksi di 51 TKP di Jakarta Barat."Tapi memang mereka sebetulnya spesialis pencurian motor, kita udah mengamankan total 51 TKP kendaraan bermotor yang sudah diambil selama ini di wilayah Jakarta Barat," imbuhnya.

Polisi menangkap komplotan perampok berpistol yang menyatroni minimarket di Kembangan, Jakarta Barat. Si 'kapten' atau pimpinan perampok, Toto alias Rendy, terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas di kaki karena melawan polisi."Sudah diamankan. Termasuk otak pelaku kaptennya sudah diamankan, yang bawa senjata," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Andri Kurniawan saat dihubungi detikcom, Sabtu (21/10).Keempat pelaku adalah Asep, Apet, Toto alias Rendy, dan Rosid. Mereka ditangkap di wilayah Sukabumi, Jawa Barat, dan Banten.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar