Grup F Liga Champions

Paris Saint-Germain Cukur AC Milan 3-0

Penyerang sayap AC Milan, Christian Pulisic mencoba menghentikan pergerakan bek kiri PSG, Lucas Hernandez pada matchday 3 Grup F Liga Champions 2023/2024, Kamis (26/10/2023) WIB.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Paris Saint-Germain tanpa kesulitan memetik kemenangan kedua di Grup F Liga Champions 2023/2024. PSG sukses mengalahkan AC Milan dengan skor 3-0 di Parc de Princes, Kamis (26/10/2023) WIB.PSG sanggup memecah kebuntuan lewat aksi individu Kylian Mbappe di menit ke-32. Tembakannya bersarang nyaman di pojok bawah gawang yang dikawal Mike Maignan.Dua gol PSG lainnya tercipta di babak kedua. Randal Kolo Muani (53’) dan Lee Kang in (89’) masing-masing mencetak satu gol untuk mencatatkan nama mereka di papan skor.Kemenangan ini membawa PSG ke puncak klasemen sementara dengan enam poin. Milan terbenam ke dasar klasemen dengan baru mengumpulkan dua poin.


PSG tampil solid sepanjang babak pertama. Meski awalnya agak kesulitan lepas dari high press Milan selama 10 menit pertama, PSG sanggup keluar dari tekanan berkat aksi-aksi individu pemain.Milan yang hanya menguasai bola sebanyak 38 persen mengandalkan pressing untuk menyerang. Sayangnya dari tiga tembakan, tida ada satupun yang tepat sasaran.Sementara PSG mengandalkan kepiawaian Vitinha dan Warren Zaire-Emery untuk keluar dari tekanan, lalu memberi umpan akhir kepada Mbappe.
Mbappe jadi ancaman utama Milan. Dari tiga tembakan yang dilepaskannya, hanya satu yang off target. Dan dari dua on target, salah satunya lahir jadi gol.Ya, gol itu tercipta di menit ke-32. Mbappe mengecoh Fikayo Tomori, lalu melepas tendangan ke tiang dekat yang sanggup membuat Mike Maignan tidak berkutik. Proses gol ini diawali dari penetrasi Zaire-Emery di lini tengah.

Dominasi PSG di babak kedua tidak berubah. Dimotori pergerakan Mbappe dan sirkulasi yang tegas dari lini tengah, pertahanan Milan amburadul.PSG harusnya mencetak gol kedua di menit ke-48. Ousmane Dembele melepas tendangan placing mendatar yang gagal dibendung Maignan. Akan tetapi, VAR menganulirnya karena terjadi pelanggaran dalam proses build-up.Gol kedua PSG akhirnya baru tercipta di menit ke-53. 

Muani dengan mudah menceploskan bola ke gawang usai memanfaatkan bola muntah. Seluruh pemain Milan terdiam mematung menyaksikan gol tersebut.Margin dua gol tidak bikin PSG puas. Di menit ke-89, terciptalah gol ketiga PSG lewat lesakan Lee Kang-in yang lagi-lagi dikreasikan oleh Zaire-Emery.Aspek serangan Milan sendiri sebenarnya membaik di babak kedua dengan delapan tembakan dan empat di antaranya on target. Sayangnya, tidak satupun yang menjadi gol.(Net/Hen)

 

Susunan Pemain

PARIS SAINT-GERMAIN (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Achraf Hakimi, Milan Skriniar, Marquinhos, Lucas Hernandez; Warren Zaire-Emery, Manuel Ugarte, Vitinha; Ousmane Dembele, Randal Kolo Muani, Kylian Mbappe.
Manajer: Luis Enrique

AC MILAN (4-3-3): Mike Maignan; Pierre Kalulu, Malick Thiaw, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Yunus Musah, Rade Krunic, Tijjani Reijnders; Christian Pulisic, Olivier Giroud, Rafael Leao.
Manajer: Stefano Pioli


Berita Lainnya...

Tulis Komentar