Grup G Liga Champions

Young Boys Ditekuk Manchester City 1-3

Penyerang sayap Manchester City, Jeremy Doku ditekel oleh bek kiri Young Boys, Ulisses Garcia pada matchday 3 Grup G Liga Champions 2023/2024, Kamis (26/10/2023) WIB.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Manchester City masih sempurna setelah melakoni matchday 3 Grup G Liga Champions 2023/2024. Young Boys yang berstatus tuan rumah dikalahkan 1-3 oleh Man City di Stadion Wankdorf, Kamis (26/10/2023 WIB.Empat gol yang tercipta di laga ini semuanya terjadi di babak kedua. Man City lebih dulu memecah kebuntuan di menit ke-48 berkat lesakan Manuel Akanji.Young Boys membalas tidak lama kemudian lewat gol chip Meschack Elia (52’). Man City kembali menjauh lewat dua gol Erling Haaland: penalti di menit ke-67 dan placing akurat di menit ke-86.Hasil tersebut membuat Man City nyaman di puncak klasemen sementara dengan raihan sembilan poin. Young Boys tertahan di peringkat ke-3 karena baru mengumpulkan satu poin.


Young Boys dinaungi keberuntungan selama digempur habis-habisan oleh Man City. Bagaimana tidak, tuan rumah dibombardir sepuluh tembakan dan enam di antaranya on target.Man City yang dominan memaksimalkan pergerakan dinamis para pemainnya untuk menusuk ke kotak penalti Young Boys. Hanya satu tembakan yang dilepaskan dari luar kotak penalti.Sayangnya, peluang-peluang emas dari Erling Haaland, Jack Grealish, dan Matheus Nunes semuanya masih bisa dimentahkan oleh kiper Anthony Racioppi.Salah satu peluang terbaik datang di menit ke-42. Cut inside Jeremy Doku dari kiri diakhiri tendangan ke sisi terjauh yang lagi-lagi masih ditahan.

Ketidakberuntungan Man City selama babak pertama berakhir begitu memasuki menit ke-48. Lewat build-up rapi setelah sepak pojok yang gagal, Akanji berada di posisi dan waktu yang tepat untuk menyambar bola liar di depan gawang.Keunggulan Man City sempat hanya bertahan sebentar. Young Boys menyamakan kedudukan di menit ke-52 usai mengeksploitasi garis tinggi pertahanan tim tamu. Elia mencungkil bola melewati jangkauan Ederson dalam situasi satu lawan satu.
Man City akhirnya berbalik unggul di menit ke-67. 

Sang bomber andalan, Haaland mengonversi penalti dengan mulus untuk jadi gol pertamanya di Liga Champions musim ini.Man City sempat menjauh di menit ke-73 saat Julian Alvarez mencetak gol ketiga. VAR lalu menganulirnya karena Grealish kedapatan handball saat build-up.Gol ketiga Man City yang sah baru tercipta di menit ke-86. Haaland membuktikan ketajamannya lagi. Dirinya memanfaatkan ruang sempit untuk mengeksekusi placing akurat ke tiang jauh yang bikin kiper lawan tidak berkutik.(Net/Hen)

Susunan Pemain

YOUNG BOYS (4-2-3-1): Anthony Racioppi; Ulisses Garcia, Loris Benito, Mohamed Ali Camara, Lewin Blum; Sandro Lauper, Cheikh Niasse; Meschack Elia, Filip Ugrinic, Joel Monteiro; Cedric Itten.
Manajer: Raphael Wicky

MANCHESTER CITY (4-3-3): Ederson; Rico Lewis, Manuel Akanji, Ruben Dias, Nathan Ake; Rodri, Mateo Kovacic, Matheus Nunes; Jeremy Doku, Erling Haaland, Jack Grealish.
Manajer: Josep Guardiola


Berita Lainnya...

Tulis Komentar