Pekan ke-10 Premier League

Arsenal Tundukan Sheffield United 5-0

Skuat Arsenal merayakan gol Eddie Nketiah ke gawang Sheffield United, Sabtu (28/10/2023)

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Arsenal mengamankan poin penuh di pekan ke-10 Premier League 2023/2024. Berhadapan dengan Sheffield United, The Gunners menang dengan skor telak 5-0.Gol kemenangan Arsenal dipersembahkan oleh hattrick Eddie Nketiah eksekusi penalti Fabio Vieira dan satu gol dari Takehiro Tomiyasu.Berkat kemenangan ini Arsenal menempati peringkat kedua klasemen sementara EPL dengan raihan 24 poin. Sementara Sheffield United harus puas mendekam di dasar klasemen.Tampil sebagai tuan rumah, Arsenal mencoba mengambil inisiatif. Mereka langsung membombardir pertahanan The Blades sejak awal laga.

Namun Arsenal mengalami frustrasi. Pasalnya Sheffield United bertahan dengan rapat sehingga peluang mereka tidak berbuah gol.Setelah melakukan sejumlah percobaan, Arsenal akhirnya mencetak gol di menit ke-28. Berawal dari umpan Declan Rice, Nketiah berhasil melewati adangan bek Sheffield United lalu membobol gawang Foderingham. Arsenal unggul 1-0 atas sang tamu.Di menit ke-40, Arsenal nyaris menggandakan keunggulan setelah Gabriel Martinelli melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti, namun kali ini Foderingham berhasil mematahkan peluang tersebut.Arsenal terus mencoba untuk membongkar pertahanan The Blades, namun skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Arsenal tidak menurunkan tempo permainan mereka. The Gunners langsung tancap gas sejak awal laga.Baru lima menit laga berjalan, Arsenal berhasil memperlebar keunggulan mereka menjadi 2-0. Berawal dari sepak pojok Saka yang ditepis Foderingham, bola muntah jatuh di dekat Nketiah dan sang striker sukses menghujamkan bola ke pojok kiri atas gawang Sheffield. Skor berubah menjadi 2-0.Di menit ke-57, Nketiah menyempurnakan hattricknya di laga ini. Ia melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti ke pojok kanan atas gawang Sheffield. Skor berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Di menit 61, Ben White nyaris memperlebar keunggulan Arsenal melalui tembakannya, namun bola berhasil ditepis oleh Foderingham.Meski unggul tiga gol, Arsenal tidak mengendorkan serangan mereka. Mereka terus menggempur gawang sang tamu.Di menit ke-85, Arsenal diberi hadiah penalti oleh VAR setelah Fabio Vieira dilanggar di kotak penalti. Nketiah memberikan penalti itu kepada Vieira dan pemain asal Portugal itu berhasil membobol gawang The Blades. Skor berubah menjadi 4-0 untuk keunggulan Arsenal.Di masa injury time keunggulan Arsenal melebar menjadi 5-0. Berawal dari kemelut di depan gawang Sheffield United setelah skema sepak pojok, bola muntah berhasil disambar oleh Tomiyasu menjadi gol.(Net/Hen)

 

Susunan Pemain Kedua Tim

 

Arsenal (4-3-3): Raya; Zinchenko, Kiwior, Saliba, White; Smith Rowe, Rice, Havertz; Martinelli, Nketiah, Saka

Pelatih: Mikel Arteta

Sheffield United (4-4-2): Foderingham; Thomas, Robinson, Trusty, Bogle; Slimane, Norwood, Souza, McAtee; Brewster, Hamer

Pelatih: Paul Heckingbottom


Berita Lainnya...

Tulis Komentar