Pekan ke-11 La Liga

Barcelona Ditekuk Real Madrid 1-2

Duel Gavi dan Jude Bellingham di laga Barcelona vs Real Madrid, La Liga 2023/2024

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Real Madrid berhasil menyuguhkan come back impresif di markas Barcelona dalam duel pekan ke-11 La Liga 2023/2024, Sabtu 28 Oktober 2023. Duel El Clasico pertama musim ini berakhir dengan skor 1-2.Bermain kandang di Estadi Olimpic Lluis Companys, Barca coba tampil agresif sejak menit pertama. Madrid sempat keteteran dan sulit mengembangkan permainan, tapi pada akhirnya justru bisa mengamankan tiga poin.

Kali ini, Barca unggul lebih dahulu lewat gol cepat Ilkay Gundogan di menit ke-6. Peluang-peluang berikutnya gagal dimaksimalkan Blaugrana, sampai Jude Bellingham menyamakan kedudukan di menit ke-68.Laga tampak akan berakhir imbang, kemudian Bellingham keluar jadi pahlawan dengan gol di injury time 90+2. Barca kehabisan waktu untuk membalas.Hasil ini tidak mengubah posisi Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol, sementara Barcelona tertahan di peringkat tiga.

Pertandingan dimulai langsung dengan tempo tinggi. Real Madrid coba mengejutkan Barca, tapi tuan rumah tampak tangguh mengatasi gempuran tim tamu.Menit ke-6, Barcelona membuka keunggulan. Kombinasi operan dengan Torres, Gundogan mengecoh bek Madrid dan melepas tembakan keras dari dalam kotak penalti. Kepa terkecoh. Gol! Barca 1-0 Madrid.Madrid langsung coba merespons setelah kebobolan. Gol Gundogan bisa disebut sebagai kesalahan koordinasi bek Madrid. Menit ke-16, hampir saja Barca mencetak gol kedua. Sepakan Fermin masih membentur tiang.

30 menit berlalu dan Madrid belum juga mengancam. Bellingham tidak banyak menerima bola. Vinicius sulit bergerak karena dikawal dua sampai tiga pemain lawan.5 menit akhir babak pertama, Barca kembali mendapatkan momentum untuk menyerang. Madrid bertahan dan untungnya tidak kebobolan lagi. Skor 1-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.Laga dimulai kembali dan Barca lagi-lagi langsung menggempur. Menit ke-52, umpan lambung Gundogan ditanduk Martinez, tapi bola masih membentur tiang. Kepa pun menepis upaya rebound Araujo.

Madrid coba bermain sabar membangun serangan. Bola masih lebih banyak berputar di tengah. Bellingham jadi pemain El Real paling berbahaya sejauh ini, tapi pergerakannya terbatas.Ancelotti merespons dengan sejumlah pergantian pemain di pertengahan babak kedua. Madrid coba meningkatkan tempo serangan secara perlahan.Menit ke-68, Madrid membuat kejutan dengan mencetak gol balasan. 

Berawal dari umpan jauh di sisi kiri, bola mendarat di hadapan Bellingham yang melanjutkannya dengan sepakan ke sudut kanan atas. Gol! Barca 1-1 Madrid.Menit ke-90+2, Madrid membalikkan kedudukan. Lagi-lagi Bellingham, kali ini berawal dari umpan silang Carvajal di sisi kanan. Bola melambung dibelokkan Modric dan mendarat tepat di hadapan Bellingham. Gol! Barca 1-2 Madrid.(Net/Hen)

 

Susunan pemain
BARCELONA (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo, Andreas Christensen, Inigo Martinez, Alejandro Balde; Joao Cancelo, Ilkay Gundogan, Fermin Lopez; Gavi, Ferran Torres, Joao Felix.

Pelatih: Xavi

REAL MADRID (4-3-1-2): Kepa Arrizabalaga; Dani Carvajal, Antonio Rudiger, David Alaba, Ferland Mendy; Federico Valverde, Toni Kroos, Aurelien Tchouameni; Jude Bellingham; Rodrygo, Vinicius Junior.

Pelatih: Carlo Ancelotti


Berita Lainnya...

Tulis Komentar