Pekan ke-10 Liga Inggris

Manchester United Dicukur Manchester City 0-3

Gelandang Manchester United, Mason Mount hendak merebut bola dari bek tengah Manchester City, Josko Gvardiol pada pekan ke-10 Liga Inggris 2023/2024, Ahad (29/10/2023) WIB.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Manchester United hancur tanpa perlawanan di Derby Manchester. Man United takluk 0-3 dari Manchester City di Old Trafford pada pekan ke-10 Liga Inggris 2023/2024, Ahad (29/10/2023) WIB.Erling Haaland jadi bintang di laga ini. Haaland membukukan dua gol, masing-masing lewat penalti di menit ke-26 dan sundulan di menit ke-49.Gol ketiga Man City dicetak oleh Phil Foden di menit ke-80. Man United nyaris tanpa peluang emas di laga penuh gengsi ini.Hasil ini membawa menjaga Man City (24 poin) di persaingan tiga besar, menempel ketat Arsenal (24) dan Tottenham (26) di atas mereka. Man United tertahan di peringkat ke-8 dengan 15 poin.

Man City memang masih terlalu perkasa. Man United yang bertindak sebagai tuan rumah tampil inferior dari segi serangan dan penguasaan bola.Gawang Man United bahkan hampir kebobolan di menit ke-8. Sundulan jarak dekat Phil Foden berhasil digagalkan oleh Andre Onana. Kemelut di muka gawang yang hendak diserobot Haaland, juga diamankan lebih dulu oleh Maguire.Man United praktis hanya mengandalkan serangan balik cepat via Marcus Rashford, Rasmus Hojlund, dan Scott McTominay. Tidak seperti Man City, serangan Man United terlalu mudah dipatahkan.Di tengah kebuntuan itu, gawang Man United malah bobol di menit ke-26 lewat penalti. Haaland yang maju sebagai eksekutor sanggup mengecoh Onana ke arah yang salah.

Man United semakin hancur lebur di paruh kedua. Serangan masih tumpul, penguasaan mudah lepas, dan pertahanan setipis tisu dibagi tujuh.Di menit ke-49 misalnya, Haaland sanggup mencetak gol kedua dalam keadaan kosong melompong. Dosa besar bagi Man United membiarkan pemain seganas Haaland dibiarkan tidak terkawal.Man City bahkan punya beberapa peluang lain untuk mencetak gol. Untungnya di laga ini Onana tampil luar biasa dengan sejumlah penyelamatan pentingnya.Termasuk penyelamatannya di menit ke-80, menghalau tendangan Rodri. Sial memang, bola muntahnya disambar cepat oleh Haaland, yang kemudian melepas umpan ke Foden untuk mencetak gol ketiga Man City.(Net/Hen)

Susunan Pemain

MANCHESTER UNITED (4-2-3-1): Andre Onana; Diogo Dalot, Jonny Evans, Harry Maguire, Victor Lindelof; Scott McTominay, Sofyan Amrabat; Bruno Fernandes, Christian Eriksen, Marcus Rashford; Rasmus Hojlund.
Manajer: Erik ten Hag

MANCHESTER CITY (3-2-4-1): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Josko Gvardiol; John Stones, Rodri; Phil Foden, Julian Alvarez, Bernardo Silva, Jack Grealish; Erling Haaland.
Manajer: Josep Guardiola
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar