Bali United Vs Persita di BRI Liga 1

Misi Serdadu Tridatu Tutup Paruh Musim dengan Manis

BRI Liga 1 - Bali United Vs Persita Tangerang

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)--  Bali United akan melakoni pekan ke-17 atau penutup paruh pertama BRI Liga 1 2023/2024 dengan menjamu Persita Tangerang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (30/10/2023) malam WIB.Bali United  mengemban misi untuk menutup paruh musim dengan manis. Artinya, kemenangan atas Persita wajib dalam genggaman.Pelatih Bali United Stefano Cugurra, punya target untuk bisa melanjutkan tren positif dalam tujuh pertandingan di BRI Liga 1 musim ini.  
 

Pelatih yang karib disapa Teco tersebut juga ingin menutup paruh pertama BRI Liga 1 dengan bertengger di posisi lima besar.Teco pun melakukan kalkulasi. Bali United bisa bertengger di empat besar asalkan RANS Nusantara FC dan PSIS Semarang  kalah. RANS sendiri berada di peringkat keempat dengan meraih 29 poin.


Mereka akan menghadapi PSM Makassar pada Senin (30/10/2023) sore.Sedangkan PSIS Semarang yang memiliki poin sama dengan Bali United dan bertengger di peringkat lima klasemen sementara, akan menghadapi Persija Jakarta Minggu malam.Modal  Bali United untuk bisa meraih kemenangan menghadapi Persita pun besar. Kondisi Pendekar Cisadane saat bertandang ke Stadion Dipta, tidak lebih baik dibandingkan tuan rumah.Tim tamu datang dengan bekal dua kemenangan, dua seri dan sekali kalah  dari lima pertandingan terakhirnya. Sedangkan Bali United tak terkalahkan di empat laga terakhir di BRI Liga 1 dengan tiga kemenangan beruntun, dan sekali kalah dari lima laga terakhir.

“Kami punya kesempatan tutup putaran pertama di posisi 4 atau 5 besar waktu menang nanti. Tergantung hasil RANS, tapi paling penting fokus tim dan respect lawan Persita harus kerja keras lawan mereka besok,” beber Teco saat sesi konferensi pers  jelang pertandingan di Bali United Café pada Minggu (29/10/2023).“Kami mau selesaikan putaran pertama bisa main bagus dan bisa menang nanti. Saya lebih fokus bicara sama pemain langsung atau bisa pasang video dari lawan atau dari kita buat evaluasi,  mudah-mudahan main lebih bagus dan menang,” tambahnya.


Modal ini tentunya mengangkat motivasi Serdadu Tridatu apalagi bermain di hadapan publik sendiri meskipun kalah telak saat bertandang ke Australia saat menghadapi Central Coast Mariners dalam matchday ketiga grup G AFC Cup 2023/2024.Ada  kondisi di mana Bali United perlu mendapatkan program latihan yang cukup maksimal karena mepetnya waktu pertandingan. Waktu efektif antara pertandingan CC Mariners dengan Persita hanya dua hari saja.“Kami baru balik dari Australia, punya latihan  
hari ini buat lihat kondisi fisik semua pemain, buat pasang pemain lebih siap buat besok lawan Persita,” kata Teco dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan pada Minggu sore (29/102/2023).

Pelatih asal Brasil ini juga tidak menutup kemungkinan untuk melakukan rotasi melihat kondisi fisik punggawa Serdadu Tridatu. Teco tak  ingin berjudi dengan memaksakan memasang pemain yang tidak dalam kondisi fit 100 persen.“Yang absen pemain  yang sudah lama cedera tidak main di dalam tim. Terkait rotasi, kami masih punya latihan untuk lihat kondisi seluruh pemain, waktu pemain lelah, jangan main, lebih bagus istirahat atau main dari bangku cadangan, waktu kondisi fisik bagus tidak masalah  buat pasang mereka,” jelas Teco.

Di sisi lain, Pelatih Persita Tangerang Divaldo Alves juga memiliki rasa kepercayaan diri tinggi seperti Teco. Ia menyebut mental bermain anak asuhnya sudah lebih baik dan siap menghadapi Bali United.“Mental sekarang kami kuat sekali. Kami mau mencari  hasil yang positif dan konsisten. Kami kemarin menang melawan Persis Solo dan ingin coba lebih baik lagi,” bebernya.

Meskipun demikian ia sadar kekuatan Bali United tidak sembarangan, apalagi bermain di Stadion Dipta. Tapi Divaldo memiliki kunci  untuk bisa meredam Ilija Spasojevic dkk.“Kami tahu kalau main di Stadion Dipta itu susah. Bali United punya power yang besar ketika main di kandang. Kami sadar Bali United dari sektor belakang sampai depan, sangat kuat. Tapi kami sudah tahu semua  itu dan sudah menganalisanya,” tutupnya.(Net/Hen)


Susunan Pemain


Bali United (4-2-1-3): Adilson Maringa; Novri Setiawan, Elias Dolah, Kadek Arel Priyatna, Ardi Idrus; Ricky Fajrin, Mohammed Rashid, Eber Bessa; Privat Mbarga, Ilija Spasojevic (C), Irfan Jaya
Pelatih: Stefano Cugurra

Persita Tangerang (4-3-3): Adhitya Harlan; Muhammad Toha (c) , Javlon Guseynov, Christian Rontini, Mario Jardel; Fahreza Sudin, Sin-young Bae, Ezequiel Vidal; Irsyad Maulana, Ambrizal Umanailo, Ramiro Fergonzi
Pelatih: Divaldo Alves

Prediksi Bola.com: 55-45
Senin, 30 Oktober 2023
Kick-off: 19.00 WIB
Stadion I Wayan Kapten Dipta, Gianyar
Live: Indosiar
Live Streaming: Vidio


Berita Lainnya...

Tulis Komentar