Putaran ke-4 Carabao Cup

Manchester United Digilas Newcastle 0-3

Duel antara penyerang Newcastle, Joelinton dengan gelandang Manchester United, Hannibal Mejbri pada putaran ke-4 Carabao Cup 2023/2024, Kamis (2/11/2023) WIB.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Manchester United benar-benar memalukan. Diprediksi lebih superior daripada Newcastle karena bermain di Old Trafford, Man United justru menyerah 0-3 pada putaran ke-4 Carabao Cup 2023/2024, Kamis (2/11/2023) WIB.Dua gol yang dicetak Newcastle tercipta di babak pertama, via lesakan Miguel Almiron (28’) dan Lewis Hall (36’). Joe Willock menutup pesta Newcastle di menit ke-60.Man United nyaris tanpa peluang emas sama sekali. Tidak ada peluang yang benar-benar bisa mengancam Newcastle, sehingga mengharapkan Man United membalikkan kedudukan sangat tidak mungkin.Dengan hasil ini, sang juara bertahan tumbang terlalu awal di tangan tim kuda hitam. Newcastle sendiri melenggang mulus ke babak perempat final.

Laga berjalan alot sejak menit awal. Permainan Man United sukses diimbangi Newcastle dari segi jual beli serangan dan penguasaan bola.Namun, gawang Man United lebih dulu kebobolan (28’). Almiron sukses membawa Newcastle unggul berkat penyelesaian klinis dari jarak dekat, usai menerima umpan terobosan Valentino Livramento.Man United sempat terpukul dengan gol pemecah kebuntuan tersebut. Alhasil, serangan demi serangan mulai kehilangan organisasinya lagi.Sampai akhirnya gol kedua Newcastle (36’) lahir. Kali ini Hall yang membobol gawang Man United. Tendangan voli kaki kirinya tanpa kontrol sukses mengoyak jala tuan rumah sekali lagi.

Bukannya membaik, permainan Man United justru menurun. Meski melepas lebih banyak tembakan di paruh kedua, namun tidak satupun yang on target.Sebaliknya, Newcastle yang sengaja melepaskan penguasaan bola dan fokus pada aspek pertahanan malah berhasil menambah gol mereka yang ketiga.Gol itu tercipta di menit ke-60. Berawal dari tekanan agresif pemain Newcastle berhasil merebut bola dari penguasaan Sofyan Amrabat. Willock yang menerima umpan itu melakukan sedikit giringan, lalu melepas tendangan mendatar ke pojok.Para pendukung Man United terhenyak menyaksikan gol tersebut. Gol ini seolah membuat perjuangan Man United selesai sebelum peluit panjang berbunyi.(Net/Hen)


Susunan Pemain

MANCHESTER UNITED (4-2-3-1): Andre Onana; Diogo Dalot, Victor Lindelof, Harry Maguire, Sergio Reguilon; Casemiro, Hannibal Mejbri; Antony, Mason Mount, Alejandro Garnacho; Anthony Martial.
Manajer: Erik ten Hag

NEWCASTLE UNITED (4-3-3): Martin Dubravka; Tino Livramento, Emil Krafth, Paul Dummett, Matt Targett; Joe Willock, Sean Longstaff, Lewis Hall; Matt Ritchie, Joelinton, Anthony Gordon.
Manajer: Eddie Howe


Berita Lainnya...

Tulis Komentar