Bhayangkara FC vs PSIS di BRI Liga 1

Momentum Tembus Empat Besar

BRI Liga 1 - Bhayangkara FC Vs PSIS Semarang

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Pertandingan pekan ke-18 sekaligus menjadi pembuka putaran kedua BRI Liga 1 2023/2024 bakal mempertemukan dua kontestan dengan nasib yang kontras, yakni Bhayangkara FC dan PSIS Semarang.Menurut jadwal, duel antara Bhayangkara FC menghadapi PSIS Semarang ini bakal terselenggara di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Kamis (2/11/2023) pukul 19.00 WIB.

Kondisi antara kedua tim terhitung timpang. Pasalnya, The Guardian saat ini masih belum beranjak dari posisinya sebagai juru kunci. Mereka hanya sanggup meraup tujuh poin dari 17 pertandingan.Sementara itu, PSIS Semarang masih bertahan di papan atas. Tim asuhan Gilbert Agius ini bertengger di peringkat kelima klasemen sementara dengan mengumpulkan 30 poin dari 17 laga.


Bhayangkara FC belakangan ini kedatangan pelatih baru, Mario Gomez. Juru taktik asal Argentina yang pernah menangani Persib Bandung ini sudah mendampingi The Guardian pada laga sebelumnya.Tentu patut dinantikan perubahan yang dibawa Mario Gomez. Sebab, dia punya tugas yang berat untuk mengatrol performa Sani Rizki Fauzi dan kawan-kawan pada putaran kedua BRI Liga 1 ini.

Dua tugas berat menanti sang nakhoda. Sebab, Bhayangkara FC punya masalah serius dalam aspek produktivitas gol dan pertahanan. Mereka menjadi tim paling minim menghasilkan gol serta paling sering kebobolan di putaran pertama.Itulah sebabnya, tim milik korps kepolisian ini baru bisa sekali meraih kemenangan. Satu-satunya hasil tiga poin itu diperoleh pada pekan keenam, yakni saat menyikat Persita Tangerang 1-0.


Menduduki peringkat kelima di paruh musim menjadi prospek yang cerah bagi PSIS Semarang. Sebab, mereka mematok target mengakhiri persaingan di peringkat empat besar demi membidik ajang championship series.Berbekal pemain-pemain haus gol seperti Carlos Fortes dan Paulo Gali Freitas, laga melawan Bhayangkara FC ini menjadi momentum penting bagi Mahesa Jenar untuk bisa melanjutkan tren positifnya.

Apalagi, mereka baru saja meraih dua kemenangan beruntun melawan Persikabo 1973 (3-2) dan Persija Jakarta (2-1). Hasil ini jadi tambahan motivasi bagi anak asuh Gilbert Agius untuk kembali merebut peringkat empat teratas.Untuk laga kali ini, kekuatan PSIS bisa dibilang utuh. Hanya ada Vitinho dan Luthfi Kamal yang tak dibawa karena mengalami cedera. Sementara nama lainnya dipastikan siap tempur di markas Bhayangkara FC.(Net/Hen)

 


Susunan Pemain


Bhayangkara FC (4-3-3): Aqil Savik; Reza Kusuma, Anderson Salles, Alef Vieira Santos, David Maulana; Arsa Ramadhan, Muhammad Hargianto, Matias Mier; Sani Rizky Fauzi, Crislan Henrique, Dendy Sulistyawan;
Pelatih: Emral Abus

PSIS Semarang (4-3-3): Adi Satryo; Giovani Numberi, Lucas Gama, Wahyu Prasetyo, Fredyan Wahyu; Alfeandra Dewangga Boubakary Diarra, Septian David Maulana; Paulo Gali Freitas, Carlos Fortes, Taisei Marukawa;
Pelatih: Gilbert Aguis

Prediksi Bola.com: 45:55
Kamis (2/11/2023)
Stadion Patriot Candrabhaga
Live: Indosiar dan Vidio.com


Berita Lainnya...

Tulis Komentar