Arema FC Vs Dewa United di BRI Liga 1

Menanti Titik Balik Singo Edan

BRI Liga 1 - Arema FC Vs Dewa United

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Arema FC ingin menjadikan laga pertama putaran kedua BRI Liga 1 sebagai titik balik. Maklum, mereka hanya meraih 1 poin dari 3 laga sebelumnya. Sehingga posisi Dendi Santoso dkk belum lepas dari zona degradasi.Kini Arema FC punya kesempatan meraih tiga poin. Yakni saat menghadapi Dewa United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (2/11/2023) sore WIB.

Sebenarnya, Dewa United tak bisa dipandang sebelah mata. Meski ini jadi musim kedua  mereka di kasta tertinggi, Dewa United punya deretan pemain kunci yang bisa mempermalukan Arema.Seperti Egy Maulana Vikri, Ricky Kambuaya, Alex Martins dan masih ada beberapa nama lainnya. Putaran pertama lalu, Dewa United berhasil menekuk  Arema dengan skor tipis 1-0.

Namun, kali ini Arema tidak seperti awal putaran pertama. Di bawah pelatih Fernando Valente, mereka berupaya tampil dengan penguasaan ball possesion yang tinggi. Skema itu dijalankan agar lawan tidak punya kesempatan untuk menyerang.“Sekali lagi,  ini tes bagaimana kapasitas permainan kami. Menghadapi tim yang dihuni banyak pemain berpengalaman,” kata pelatih Arema, Fernando Valente.Dari segi persiapan, pelatih asal Portugal ini mengaku tidak melakukan hal khusus. Dia menyiapkan anak  
buahnya seperti pekan-pekan sebelumnya. 

Bagaimana Arema masih mencoba membuat alternatif serangan. Sebab dalam empat laga terakhir, semua gol Arema lahir dari tendangan penalti.“Kami coba meningkatkan permainan dari pertandingan sebelumnya.  Dan mencari solusi cara untuk mencetak gol. Karena sebagian besar pekerjaan saya sekarang membuat permainan lebih tajam didaerah pertahanan lawan,” tegas mantan pelatih Shakhtar Donetsk U-19 ini.


Bicara soal titik balik performa timnya, Fernando berharap itu bisa terjadi. Ini jadi langkah awal agar timnya bisa meraih kemenangan di laga-laga selanjutnya. Karena satu kemenangan saja tidak cukup membawa Singo Edan lepas dari zona  degradasi.“Kemenangan di pertandingan ini tidak bisa membuat kami naik dari zona degradasi. Karena ada jarak 4 poin dengan tim diatas (Persita Tangerang). Jadi, harus memberikan pemahaman dalam tim. Tidak cukup hanya sekali menang.”Tapi harus  
meningkatkan diri untuk meraih kemenangan di pertandingan-pertandingan selanjutnya. Dan kami tidak tahu kapan bisa keluar dari zona degradasi. Pastinya butuh kerja lebih keras,” terangnya.

Saat ini, Arema terpaut empat poin dari Persita Tangerang yang berada satu tingkat di atasnya. Jadi, setidaknya Singo Edan berupaya memangkas jarak itu. Meskipun laga ini tidak ada mudah. Lantaran Dewa United kini punya tim yang lebih solid dari  musim lalu. Buktinya, saat ini mereka ada di urutan delapan klasemen.Pelatih Dewa United, Jan Olde Rienkerink menegaskan jika ini merupakan laga penting. Pelatih asal Belanda itu berharap bisa meraih poin kembali di kandang lawan dan bisa membuat  
posisi mereka mendekati papan atas.

“Ini jadi rangkaian laga away kami yang ketiga. Dapat hasil bagus lawan Madura United. Sedikit mengecewakan saat menghadapi Borneo FC. Dan sekarang menghadapi Arema. Kami punya tim yang fit,” tegas mantan pelatih Galatasaray tersebut.Ini  sekaligus jadi sinyal bahaya untuk Arema. Apalagi Dewa United bisa menurunkan Egy Maulana Vikri yang sudah kembali dari cedera. Pemain kidal itu tentu jadi ancaman untuk pertahanan Arema.“Egy bisa kembali dalam pertandingan ini setelah beberapa  
waktu lalu mengalami cedera,” lanjutnya.Jadi, Dewa United bisa menurunkan komposisi terbaik di duel ini. 

Namun, Rienkerink tidak ingin anak buahnya terlalu percaya diri. Dia melihat Arema masih punya kemampuan untuk bangkit dari  keterpurukan.“Arema punya striker yang kini jadi top skorer Liga 1. Cara bermainnya juga memperlihatkan keseimbangan dari skuat yang dimiliki. Sampai detik terakhir, mereka masih bisa mencetak gol,” tegasnya.(Net/Hen)

 

 

Susunan Pemain

 

Arema FC (4-4-2): Julian Schwarzer (kiper); Rifad Marasabessy, Syaeful Anwar, Charles Raphael, Achmad Maulana (belakang); Ginanjar Wahyu, Ariel Lucero, Jayus Hariono, Charles Lokolingoy (tengah); Gustavo Almeida, Dedik Setiawan (depan).
Pelatih: Fernando Valente.
Dewa United (4-3-3): Sonny Stevens (kiper); Henhen Herdiana, Risto Mitrevski, M. Zaenuri, Agung Mannan (belakang), Dimitris Kolovos, Ricky Kambuaya, Majed Osman (tengah); Egy Maulana, Alex Martins, Feby Eka (depan).
Pelatih: Jan Olde Riekerink.
Prediksi Bola.com: 55-45
Kamis, 2 November 2023
Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali
Kick Off 15.00 WIB
Live: Indosiar
Live Streaming: Vidio


Berita Lainnya...

Tulis Komentar