Hasil BRI Liga 1

Borneo FC Bantai Persik Kediri 3-0

Ekspresi Felipe Cadenazzi usai membobol gawang Persik Kediri, Kamis (2/11/2023)

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)--Borneo FC sukses memetik kemenangan di lanjutan BRI Liga 1 2023/2024. Berhadapan dengan Persik Kediri, Pesut Etam berhasil menang dengan skor telak 3-0.Ketiga gol Borneo FC di laga ini diborong oleh penyerang asing mereka, Felipe Cadenazzi.Berkat hasil ini, Borneo FC semakin kokoh di puncak klasemen dengan raihan 38 poin. Sementara Persik Kediri harus puas tertahan di peringkat sembilan klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024.Bermain di depan pendukung mereka sendiri, Borneo FC langsung tampil menekan sejak menit pertama pertandingan.

Baru empat menit laga berjalan, Borneo FC sukses membuka keunggulan setelah umpan silang Leo Guntara disambar oleh Felipe Cadenazzi yang tidak terjaga di depan gawang Persik. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Borneo FC.Gol tersebut membuat Persik mencoba untuk menaikkan intensitas serangan mereka. Namun gawang Macan putih kembali bobol lima menit berselang.Stefano Lilipaly memberikan umpan terobosan kepada Cadenazzi yang lolos dari jebakan offside, dan sang striker langsung menceploskan bola ke dalam gawang Persik Kediri. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Persik tidak patah arang begitu saja. Di menit ke-22, Macan Putih menebar ancaman melalui tembakan Flavio Silva, namun bola masih bisa dihentikan oleh Nadeo.Di menit ke-28, pendukung Borneo FC sempat bersorak setelah Lilipaly menghujamkan bola ke gawang Persik. Namun gol itu dianulir karena pemain timnas Indonesia itu sudah berada dalam posisi offside.Jual beli serangan berlanjut, namun kedudukan 2-0 bertahan untuk keunggulan Borneo FC di jeda pertandingan.

Memasuki babak kedua, Borneo FC tidak mengendorkan serangan mereka. Benar saja, Borneo FC lagi-lagi sukses mencetak gol cepat.Felipe Cadenazzi kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah umpan cantik Lilipaly lagi-lagi ia konversi menjadi gol. Skor berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Pesut Etam.Tertinggal tiga gol, Marcelo Rospide mencoba membuat sejumlah pergantian pemain. Jeam Kelly Sroyer, Mohammad Khanafi, Miftahul Hamdi dimasukkan untuk mencoba mengejar ketertinggalan.Persik terus mencoba untuk memperkecil ketertinggalan. Namun Pesut Etam juga tampil dengan disiplin, sehingga babak kedua ini ditutup dengan skor 3-0 untuk kemenangan tuan rumah.(Net/Hen)

 

Susunan Pemain
Borneo FC (4-2-3-1): Nadeo Argawinata (kiper), Fajar Fathur Rahman, Silverio Silva, Leo Lelis, Leo Guntara (belakang), Kei Hirose, Adam Alis, Terens Puhiri Muhammad Sihran, Stefano Lilipaly (tengah), Felipe Cadenazzi (depan)

Pelatih: Pieter Huistra (Belanda)

Persik Kediri (4-2-3-1): Dikri Yusron (kiper), Rangga Widiansyah, Al Hamra Hehanusa, Anderson Nascimento, Yusuf Meilana (belakang), Adi Eko Jayanto, Rohit Chand, Krisna Bayu Otto, Yohanes Pahabol, Mochammad Supriadi (tengah), Flavio Silva (depan)

Pelatih: Marcelo Rospide (Brasil)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar