Berangkat dengan pesawat Airbus 330

9 Delegasi Polri Kawal 26,5 Ton Bantuan Alkes hingga Tenda ke Palestina

Bantuan Polri ke Palestina

JAKARTA--(KIBLATRIAU.COM)-- Polri bersama Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Kesehatan mengirimkan 26,5 ton bantuan lanjutan dari pemerintah Indonesia untuk masyarakat Palestina di Gaza. Selain itu, Polri juga mengirimkan delegasinya untuk mengawal bantuan itu sampai ke Palestina.Kadiv Humas Polri Irjen Sandhi Nugroho menjelaskan bahwa delegasi dari Polri dipimpin langsung oleh Kadiv Hubinter Polri Irjen Krishna Murti. Total ada 9 orang delegasi Polri yang diberangkatkan.
"Bapak Krishna, Kadiv Hubinter yang merupakan utusan khusus dari Polri yang diberangkatkan langsung membawa kelengkapan-kelengkapan (bantuan) yang dibutuhkan yang nanti akan dilengkapi oleh Kemenkes," ujar Sandhi di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Ahad (5/11/2023).

Dalam kesempatan yang sama, Irjen Krishna mengatakan ada sembilan delegasi dari Polri yang diberangkatkan bareng dengan 26,5 ton bantuan alat kesehatan (alkes) hingga tenda. Sejumlah delegasi dari Kemlu RI juga turut mendampingi."Rombongan yang berangkat pada malam hari ini adalah sembilan anggota Polri, serta beberapa delegasi dari Kemlu dan rekan-rekan media," ujar Khrisna.Delegasi itu akan diberangkatkan bersama bantuan yang dikirimkan ke Mesir menggunakan pesawat Airbus 330. Setelahnya bantuan itu akan dikirimkan untuk masyarakat Palestina di Gaza.

"Malam hari ini delegasi pemerintahan RI, khususnya yang diisi oleh anggota Polri dan anggota Kemlu di dalamnya, berangkat dengan pesawat Airbus 330 dari Bandara Soetta menuju Bandara El Arish di Sinai, Mesir," ucapnya."Setelah tiba di Bandara El Arish Mesir tadi, bantuan ini juga dikoordinasikan oleh Kementerian Luar Negeri untuk nanti diterima oleh Bulan Sabit Mesir dan langsung akan digeser ke Gaza dengan bantuan pemerintah Mesir," tambahnya.Khrisna juga berharap masyarakat Indonesia bisa mengirimkan doa agar pengiriman bantuan bisa berjalan lancar. Diharapkan juga bantuan yang dikirimkan dapat berguna bagi masyarakat di Gaza yang menjadi korban konflik Israel-Hamas.

"Kami mengharapkan doa restu dari seluruh warga negara Indonesia, seluruh warga Indonesia semoga seluruh bantuan yang dikirimkan pada hari ini akan tiba tepat waktu dan dapat berguna bagi masyarakat yang membutuhkan yang jadi korban pertikaian dalam perang yang terjadi di Gaza," imbuhnya.Sebelumnya, Polri bersama Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Kesehatan mengirimkan bantuan untuk masyarakat Palestina di Gaza. Total ada 26,5 ton bantuan yang dikirimkan malam ini.

Kadiv Humas Polri Irjen Sandhi Nugroho menyebut pengiriman bantuan ini lanjutan dari bantuan yang telah dikirimkan pemerintah Indonesia pada Sabtu (4/11) kemarin. Bantuan ini akan diantarkan terlebih dahulu lewat Mesir, setelahnya baru diberikan ke masyarakat Palestina di Gaza."Malam ini hari ini kami jalankan kembali satu pesawat Airbus 330 yang akan menuju ke Mesir untuk mengangkut bantuan-bantuan yang dibutuhkan oleh saudara-saudara kita yang ada di Palestina," kata Sandhi di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Ahad (5/11/2023).(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar