Grup H Liga Champions

Shakhtar Donetsk Bungkam Barcelona 1-0

Duel antarpemain di laga Shakhtar Donetsk vs Barcelona, Liga Champions 2023/2024

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Shakhtar Donetsk tampil impresif untuk membekuk tim tamu Barcelona dalam duel matchday 4 Grup H Liga Champions 2023/2024, Rabu (8/11/2023). Shakhtar membungkus kemenangan tipis 1-0.Bermain kandang di Volksparkstadion, Shakhtar meladeni Barca dengan pendekatan taktik yang tepat. Blaugrana memang lebih banyak membawa bola, tapi serangan-serangan Shakhtar lebih efektif.Kali ini gol tunggal kemenangan Shakhtar datang dari aksi Danylo Sikan di ujung babak pertama (40'). Barca mendapatkan sejumlah peluang, tapi terlalu banyak yang melenceng.Kemenangan ini krusial bagi Shakhtar untuk menjaga asa lolos dari Grup F Liga Champions 2023/2024.

Pertandingan dimulai dengan inisiatif Shakhtar. Tuan rumah tampak mencoba bermain lebih agresif. 10 menit berlalu, sepakan Gundogan dari luar kotak penalti masih melambung.Shakhtar terlihat coba membangun serangan dari belakang. Barca juga mulai banyak membawa bola. 15 menit, terlihat bahwa skuad Barca coba membentuk tempo permainan mereka sendiri.Barca mulai mendominasi penguasaan bola setelah 30 menit berlalu. Serangan-serangan mereka belum maksimal. Shakhtar beberapa kali mendapatkan kesempatan, juga tidak bisa memaksimalkannya.Menit ke-40, Shakhtar mencetak gol kejutan. Umpan silang melengkung dari Gocholeishvili di sisi kanan mendarat sempurna di kotak penalti untuk disambut sundulan Sikan. Gol! Shakhtar 1-0 Barca.

Pertandingan dilanjutkan kembali, terlihat Barca langsung coba menggempur. 10 menit pertama, Barca coba melambungkan umpan-umpan silang ke kotak penalti, tapi pertahanan Shakhtar masih bisa mengatasinya.Pertengahan babak kedua, Xavi langsung membuat empat pergantian pemain di tim Barca. Mulai menit ke-60, Barca kembali menggempur dengan tenaga yang lebih segar, termasuk Felix dan Pedri.

Serangan-serangan Barca tidak bisa diselesaikan dengan baik karena final pass yang buruk. Sebaliknya, Shakhtar mendapatkan peluang emas di menit ke-68, tapi tembakan Newerton masih melebar tipis.Memasuki 10 menit akhir, Shakhtar mengubah gaya main untuk mempertahankan keunggulan. Barcelona lebih banyak membawa bola, tapi serangan-serangan mereka tumpul.Tambahan waktu 7 menit tidak cukup bagi Barca untuk mencetak gol balasan. Skor 1-0 untuk kemenangan Shakhtar.(Net/Hen)

Susunan Pemain

SHAKHTAR DONETSK (4-1-4-1): Dmytro Riznyk; Mykola Matvienko, Yaroslav Rakitskyi, Valeriy Bondar, Giorgi Gocholeishvili; Taras Stepanenko (73' Ehor Nazaryna); Newerton, Heorhii Sudakov, Dmytro Kryskiv, Oleksandr Zubkov; Danylo Sikan (62' Kelvin Kelsy).

Pelatih: Marino Pusic

BARCELONA (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Joao Cancelo, Ronald Araujo, Andreas Christensen, Marcos Alonso (60' Alejandro Balde); Ilkay Gundogan, Oriel Romeu (59' Pedri), Gavi (81' Fermin Lopez); Raphinha (59' Lamine Yamal), Robert Lewandowski, Ferran Torres (59' Joao Felix).

Pelatih: Xavi


Berita Lainnya...

Tulis Komentar