Liga Champions 2023/2024

Borussia Dortmund Tundukkan Newcastle 2-0

Duel antara penyerang Newcastle, Joelinton dengan bek tengah Borussia Dortmund, Niklas Sule pada pekan ke-4 Grup F Liga Champions 2023/2024, Rabu (8/11/2023) WIB.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)--  Borussia Dortmund meraih hasil positif pada pekan ke-4 Grup F Liga Champions 2023/2024. Dortmund menang 2-0 atas Newcastle di Signal Iduna Park, Rabu (8/11/2023) WIB.Niclas Fullkrug lebih dulu membawa Dortmund unggul di menit ke-29. Lalu di menit ke-79, giliran Julian Brandt yang berhasil menggandakan keunggulan.Upaya sekuat tenaga Newcastle untuk setidaknya mencuri satu gol tidak berbuah hasil. Newcastle harus menelan dua kekalahan beruntun di fase grup.Hasil ini menempatkan Dortmund sementara ke puncak klasemen dengan raihan 7 poin, sambil menunggu hasil di pertandingan lain. Sedangkan Newcastle tertahan di peringkat ke-3 dengan 4 poin.Agar kamu tidak ketinggalan informasi terbaru seputar Liga Champions, kamu bisa join di Channel WA Bola.net dengan KLIK DI SINI.

Dortmund lebih efektif dalam menyerang ketika menguasai bola selama paruh pertama. Sejumlah tusukan berhasil mengancam gawang Newcastle.Salah satu yang hampir jadi gol di menit ke-16. Tembakan keras Karim Adeyemi dari sisi luar kotak penalti ternyata bisa ditepis kiper Nick Pope.Serangan demi serangan itu akhirnya berbuah gol, tepatnya di menit ke-26. Permainan umpan satu-dua cepat dari tengah sampai ke kotak penalti, dituntaskan dengan penyelesaian akhir oleh Fullkrug.Newcastle tidak berdaya untuk mengejar akibat pertahanan rapat tuan rumah. Dua tembakan on target di laga ini hanya tercipta melalui situasi bola mati.

Newcastle coba bermain lebih lepas pada 45 menit kedua dengan memasukkan dua pemain bertipe penyerang di awal babak. Hasilnya, hampir berbuah gol penyama kedudukan.Tepatnya di menit ke-56, Joelinton punya peluang emas pertama bagi Newcastle. Sialnya, sundulan jarak dekatnya malah melebar dari gawang.Itu jadi peluang emas satu-satunya bagi Newcastle di laga ini. Sebaliknya, Dortmund tidak terganggu sama sekali dengan perubahan taktikal tim tamu.Dortmund masih jagonya soal efektivitas serangan. Seperti saat proses gol kedua di menit ke-79. Brandt mencetak gol dalam situasi transisi positif cepat, usai Dortmund menggagalkan bola mati Newcastle.(Net/Hen)


Susunan Pemain
BORUSSIA DORTMUND (4-2-3-1): Gregor Kobel; Niklas Sule, Mats Hummels, Nico Schlotterbeck, Julian Ryerson; Salih Ozcan, Marcel Sabitzer; Julian Brandt, Felix Nmecha, Karim Adeyemi; Niclas Fullkrug.
Manajer: Edin Terzic

NEWCASTLE (4-3-3): Nick Pope; Kieran Trippier, Jamaal Lascelles, Fabian Schar, Lewis Hall; Sean Longstaff, Bruno Guimaraes, Joe Willock; Tino Livramento, Callum Wilson, Joelinton.
Manajer: Eddie Howe


Berita Lainnya...

Tulis Komentar