Pekan ke-4 Grup A Liga Champions

FC Copenhagen Gilas Manchester United 4-3

Bek tengah FC Copenhagen, Kevin Diks mencoba menghentikan penyerang Manchester United, Rasmus Hojlund pada laga pekan ke-4 Grup A Liga Champions 2023/2024, Kamis (9/11/2023) WIB.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- FC Copenhagen memberi kejutan pada pekan ke-4 Grup A Liga Champions 2023/2024. Bermain di Parken, kandang sendiri, FC Copenhagen sukses menaklukkan Manchester United dengan skor 4-3, Kamis (9/11/2023) WIB.Man United awalnya sempat unggul dua gol berkat Rasmus Hojlund (3’, 28’). Keunggulan ini segera disamakan oleh Mohamed Elyounoussi (45’) dan penaltinya Diogo Goncalves (45+9’), tidak lama setelah Marcus Rashford menerima kartu merah (42’).

Man United sempat kembali unggul di babak kedua berkat eksekusi penalti Bruno Fernandes (69’). Namun, FC Copenhagen yang tidak kenal menyerah membalikkan situasi berkat gol yang dicetak Lukas Lerager (83’) dan Roony Bardghji (87’) di ujung pertandingan.Dengan hasil ini, Man United turun ke dasar klasemen dengan baru mengoleksi 3 poin. FC Copenhagen naik ke posisi 2 dengan torehan 4 poin.

Man United memulai laga dengan cemerlang. Baru di menit ke-3, Man United sudah bisa unggul berkat gol tap-in Hojlund usai mendapat sodoran dari Scott McTominay.Keunggulan Man United kembali bertambah lagi-lagi berkat Hojlund di menit ke-28. Berawal dari serangan balik cepat, tembakan mendatar Alejandro Garnacho masih dimentahkan kiper lawan. 

Hojlund berada di posisi yang tepat untuk menyarangkan bola ke gawang.Petaka bagi Man United muncul jelang babak pertama berakhir. Marcus Rashford mendapat kartu merah langsung di menit ke-42 atas pelanggarannya yang berbahaya.Keunggulan jumlah pemain ini dimanfaatkan secepatnya oleh FC Copenhagen. Elyounoussi menipiskan ketertinggalan tuan rumah jadi 1-2 di menit ke-45.Tepat sebelum babak pertama berakhir, di menit ke-45+9, FC Copenghagen menyamakan kedudukan. Goncalves mengonversi gol dari titik penalti, setelah sebelumnya Maguire melakukan handball.

FC Copenhagen tidak mengendurkan serangan di babak kedua. Mereka ingin memaksimalkan situasi unggul jumlah pemain dengan terus menekan Man United.Namun, Man United malah mencuri gol di menit ke-69 lewat titik putih. Penalti diberikan setelah Lerager melakukan handball. Bruno yang algojonya sanggup mencetak gol.Sama seperti babak pertama, petaka bagi Man United lahir di pengujung babak. Lukas Lerager mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-83 setelah mendahului Diogo Dalot dalam upaya perebutan bola udara.Lalu di menit ke-87, skor berbalik unggul bagi FC Copenhagen. Bardghji yang tidak terkawal memanfaatkan bola kedua hasil umpan silang yang dilepaskan ke kotak penalti Man United.(Net/Hen)


Susunan Pemain

FC COPENHAGEN (4-3-3): Kamil Grabara; Peter Ankersen, Denis Vavro, Kevin Diks, Elias Jelert; Lukas Lerager, Diogo Goncalves, Rasmus Falk; Mohamed Elyounoussi, Viktor Claesson, Elias Achouri.
Manajer: Jacob Neestrup

MANCHESTER UNITED (4-2-3-1): Andre Onana; Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Jonny Evans, Diogo Dalot; Scott McTominay, Christian Eriksen; Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Alejandro Garnacho; Rasmus Hojlund.
Manajer: Erik ten Hag
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar