Grup E Liga Europa 2023/2024.

Toulouse Gilas Liverpool 3-2

Bek kanan Toulouse, Mikkel Desler menjaga pergerakan pemain sayap Liverpool, Luis Diaz pada laga pekan ke-4 Grup E Liga Europa 2023/2024, Jumat (10/11/2023) WIB

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Toulouse secara mengejutkan mampu meraih kemenangan pada pekan ke-4 Grup E Liga Europa 2023/2024. Lawan yang dikalahkan Toulouse di Stadium de Toulouse adalah Liverpool dengan skor 3-2, Jumat (10/11/2023) WIB.Tiga gol Toulouse dicetak tiga pemain berbeda. Aron Donnum (36’) membuka keunggulan, lalu diikuti golnya Thijs Dalinga (58’) dan Frank Magri (76’) di babak kedua.Sementara dua gol Liverpool baru tercipta sekitar 15 menit terakhir waktu normal. Cristian Casseres (74’) mencetak gol bunuh diri dan diikuti gol Diogo Jota (89’).Ini jadi kekalahan pertama yang diderita Liverpool, tetapi mereka tetap berada di puncak klasemen dengan 9 poin. Toulouse merangsek ke posisi 2 dengan torehan 7 poin.

Toulouse hanya sanggup menguasai sekitar 30,3 persen penguasaan bola. Namun, banyak peluang yang lebih berbahaya justru datang dari kubu tuan rumah.Minimnya penguasaan bola Toulouse tidak lepas dari gaya main bertahan, lalu menyerang lawan dengan kecepatan. Seperti inilah gol pertama tercipta di menit ke-36.Dimulai dari Konstantinos Tsimikas yang lepas penguasaan bola, Donnum langsung bergerak cepat menuju kotak penalti Liverpool dan melepas tembakan.Tendangannya tidak sempurna karena membentur Jarell Quansah. Untungnya, benturan bola justru mengecoh kiper Kelleher dan masuk ke dalam gawang. 1-0 Toulouse unggul hingga babak pertama usai.

Keunggulan Toulouse menjauh di menit ke-57. Lagi-lagi berawal dari pemain Liverpool yang lepas penguasaan bola, yang dihukum lewat tendangan keras mendatara Dalinga.Asa mengejar ketertinggalan muncul di menit ke-75 saat Liverpool mencetak gol. Umpan silang Alexander-Arnold disambut dengan baik oleh sundulan Joe Gomez. Bola lalu mengenai bahu Casseres, yang mengubah arah bola ke arah gawang.Namun satu menit berselang, di menit ke-76, gawang Liverpool justru kebobolan lagi untuk kali ketiga. Magri melepas tembakan keras dari jarak dekat, usai memanfaatkan tinjuan Kelleher yang tidak sempurna.

Liverpool tidak mau menyerah. Di menit ke-89, Diogo Jota mencetak gol indah dengan aksi individunya melewati beberapa pemain lawan, sebelum melakukan penyelesaian akhir.Toulouse sempat terhenyak saat Liverpool mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-90+3 via Quansah usai memanfaatkan kemelut. Namun, VAR menganulirnya gara-gara handball pada Mac Allister saat proses terjadinya gol. Skor kembali jadi 3-2 untuk keunggulan Toulouse.(Net/Hen)

Susunan Pemain

TOULOUSE (5-3-2): Guillaume Restes; Moussa Diarra, Rasmus Nicolaisen, Logan Costa, Gabriel Suazo, Mikkel Desler; Cristian Caseres, Vincent Sierro, Niklas Schmidt; Thijs Dallinga, Aron Donnum.
Manajer: Carles Martinez

LIVERPOOL (4-3-3): Caoimhin Kelleher; Kostas Tsimikas, Jarell Quansah, Joel Matip, Joe Gomez; Alexis Mac Allister, Wataru Endo, Harvey Elliott; Luis Diaz, Cody Gakpo, Ben Doak.
Manajer: Jurgen Klopp


Berita Lainnya...

Tulis Komentar