Piala Dunia U-17 2023

Timnas Indonesia U-17 hadapi Ekuador, Spanyol Diuji Kanada

Pemain Timnas Indonesia U-17 foto bersama

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Jadwal Piala Dunia U-17 2023 hari ini, satu di antaranya digelar di Kota Solo, yang diramaikan dengan pertandingan Grup B antara Spanyol melawan Kanada. Laga lain yang tak boleh ketinggalan tentu saja duel Timnas  Indonesia U-17 versus Ekuador di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Pertemuan antara Spanyol melawan Kanada ini akan dihelat di Stadion Manahan, Solo, Jumat (10/11/2023) pukul 19.00 WIB. 

Di atas kertas, skuad junior La Furia Roja jelas lebih  diunggulkan pada duel ini.Sementara di Grup A, Timnas Indonesia U-17 akan mengawali tonggak sejarah dengan menjamu Ekuador U-17 di Surabaya, Jawa Timur. Buat Arkhan Kaka dkk., penting untuk mendulang poin mengingat lawannya hari ini  dianggap sebagai yang terkuat.Jadwal hari pertama Piala Dunia U-17 2023 juga menghadirkan laga Panama vs Maroko dan Mali vs Uzbekistan.


Sebagai salah satu kontestan yang difavoritkan pada Piala Dunia U-17 2023 ini, Timnas Spanyol U-17 membawa skuad yang terhitung mewah. Pelatih Jose Lana membawa 21 pemain terbaiknya ke Indonesia.Dari daftar pemain yang dirilis, nama-nama  pemain asal Barcelona jadi yang paling dominan. Sebab, ada delapan nama yang bakal menjadi tulang punggung tim asal Negeri Matador ini. Kedelapan nama tersebut ialah Pau Prim Coma, Héctor Fort García, Pau Cubarsí Paredes, Andrés Cuenca  
Cejudo, Marc Bernal Casas, Quim Junyent Casanova, Juan Hernández Torres, hingga Marc Guiu Paz.Nama yang disebut paling akhir jelas dinantikan kiprahnya. Sebab, di usianya yang baru menginjak 17 tahun, dia sudah mencetak gol debut bersama  
Barcelona di ajang La Liga musim ini.


Piala Dunia U-17 2023 akan menjadi partisipasi kedelapan bagi Timnas Kanada U-17. Dari tujuh penampilan sebelumnya, mereka paling mentok berjuang di babak penyisihan, alias selalu gagal ke fase knock-out.Fakta menarik dari Kanada ialah mereka  belum pernah meraih kemenangan di level Piala Dunia U-17. Dari 21 pertandingan, hanya ada empat imbang yang bisa dihasilkan. Jika mampu menang atas Spanyol, mereka akan memecahkan kutukan ini di Indonesia.Salah satu nama yang layak dinantikan  kiprahnya dari skuad Kanada ialah Jeevan Badwal. 

Dia menjadi sosok sentral di balik keberhasilan Kanada menembus fase semifinal CONCACAF U-17 2023.Pemain asal klub Vancouver Whitecaps ini dibekali dengan etos kerja yang tak kenal lelah dan  kemampuan teknis yang mumpuni. Sang pelatih, Andrew Olivieri, bahkan menggambarkannya sebagai pemain yang “dapat diandalkan dalam setiap momen pertandingan”.


Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi Ekuador U-17 pada laga pertama Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (10/11/2023) malam WIB.Masyarakat Indonesia dikenal sangat spartan saat mendukung tim nasional. Bukan cuma di  level senior saja, suporter Merah Putih sering kali 'full house' meski yang bertanding adalah tim kategori usia.Apalagi bermain di Surabaya, Jawa Timur, antusiasme arek-arek sangat luar biasa. Ini bisa jadi senjata dan pemain ke-12 buat Timnas Indonesia  U-17.Atmosfer yang tercipta berkat gemuruh suporter di Stadion Gelora Bung Tomo nanti diharapkan bisa menambah semangat juang Welber Jardim dkk.(Net/Hen)

Jadwal Piala Dunia U-17 Hari Ini

Grup A:

10 November 2023 pukul 16.00 WIB: Panama vs Maroko (Stadion Gelora Bung Tomo)
10 November 2023 pukul 19.00 WIB: Timnas Indonesia U-17 vs Ekuador (Stadion Gelora Bung Tomo)
Grup B:

10 November 2023 pukul 16.00 WIB: Spanyol vs Kanada (Stadion Manahan)
10 November 2023 pukul 19.00 WIB: Mali vs Uzbekistan (Stadion Manahan)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar