Jornada ke-13 La Liga

Real Madrid Cukur Valencia 5-1

Skuat Real Madrid merayakan gol Dani Carvajal ke gawang Valencia, Ahad (12/11/2023)

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Real Madrid memetik kemenangan besar di jornada ke-13 La Liga 2023/2024. Berhadapan dengan Valencia, Los Blancos menang dengan skor telak 5-1.Real Madrid berhasil unggul di laga ini berkat gol Dani Carvajal dan sepasang gol masing-masing dari Vinicius Junior dan Rodrygo. Sementara Valencia mampu memperkecil kedudukan berkat gol Hugo Duro.Berkat kemenangan ini, Real Madrid tetap berada di peringkat dua klasemen sementara La Liga, sementara Valencia tertahan di peringkat 10.

Bermain di Bernabeu, Real Madrid langsung tancap gas. Hanya butuh tiga menit bagi tuan rumah untuk membuka keunggulan di laga ini.Menerima umpan jauh dari Toni Kroos, Dani Carvajal mampu mengontrol bola di luar kotak penalti sebelum melepaskan tembakan voli yang sukses mengoyak gawang Valencia. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.Gol cepat ini membuat Real Madrid kian percaya diri menyerang. Di menit kedelapan, Toni Kroos nyaris mencetak gol andai tendangan bebasnya tidak mengenai mistar gawang.

Dua menit berselang, giliran sang tamu yang nyaris membobol gawang Madrid melalui tendangan Duro. Namun Andriy Lunin dengan sigap membaca arah bola dan menghentikan tembakan tersebut.Di menit ke-15, Valencia memaksa Lunin membuat penyelamatan krusial untuk menghentikan tembakan Duro yang memanfaatkan umpan terukur dari Canos.Jalannya pertandingan menjadi seru karena kedua tim sama-sama melakukan jual beli serangan. Meski Real Madrid memang tampil lebih dominan ketimbang sang tamu.

Di menit ke-42, Real Madrid berhasil menggandakan keunggulan mereka. Melalui skema serangan balik, Rodrygo melepaskan umpan silang dari sisi kanan, yang disambut Vinicius yang awalnya hendak melakukan diving header, namun bola mengenai dadanya dan masuk ke gawang.Keunggulan Real Madrid dengan skor 2-0 bertahan hingga turun minum.Unggul 2-0 di babak pertama tidak membuat Real Madrid mengendorkan serangan mereka. Los Blancos terus menggempur pertahanan Valencia.
Baru empat menit babak kedua berjalan, gawang Valencia kembali bergetar. Vinicius yang menggiring bola hingga dekat kotak penalti melepaskan tembakan keras melengkung ke arah kanan bawah gawang Valencia. Real Madrid unggul 3-0 atas sang tamu.

Satu menit berselang, gawang Valencia kembali jebol. Berawal dari kesalahan Mamardashvili yang ingin memberikan umpan ke bek Valencia, bola berhasil dipotong oleh Rodrygo dan sang penyerang membawa bola ke kotak penalti Los Che sebelum menceploskan bola tersebut menjadi gol. Real Madrid unggul 4-0.Di menit ke-85, Real Madrid memperlebar kedudukan menjadi 5-0. Menerima umpan dari Fran Garcia, Rodrygo masuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan yang masuk ke gawang Valencia.Meski sudah tertinggal lima gol, Valencia tidak menyerah begitu saja. Dua menit pasca gol kedua Rodrygo, Los Che berhasil mencetak gol pertama mereka melalui sontekan Hugo Duro memanfaatkan umpan dari Hugo Gonzalez.Di masa injury time, Los Che terus menekan pertahanan Real Madrid. Namun skor 5-1 bertahan untuk keunggulan Real Madrid.(Net/Hen)


Susunan Pemain

Real Madrid (4-4-2): Lunin; Mendy, Alaba, Nacho, Carvajal; Diaz, Kroos, Camavinga, Valverde; Vinicius, Rodrygo

Pelatih: Carlo Ancelotti

Valencia (4-2-3-1): Mamardashvili; Gaya, Gabriel, Mosquera, Correia; Guerra, Pepelu; Canos, Lopez, Perez; Duro

Pelatih: Ruben Baraja


Berita Lainnya...

Tulis Komentar