Masih Punya Kans Lolos

Timnas Indonesia U-17 Bermain Imbang hadapi Panama U-17 1-1

Duel Timnas Indonesia U-17 vs Panama U-17 di matchday 2 Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (13/11/2023).

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Timnas Indonesia U-17 bermain imbang lawan Panama U-17 di matchday 2 Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (13/11/2023).Pertandingan berlangsung menarik. Permainan Indonesia U-17 lebih baik dari sebelumnya dan bisa saling adu serangan dengan Panama U-17.Gol Indonesia U-17 dicetak Arkhan Kaka. Sementara gol Panama dihasilkan Oldemar Castille Jimenez.Hasil ini membuat Indonesia U-17 mengemas dua angka dari dua laga. Merah Putih tetap di posisi ketiga klasemen sementara Piala Dunia U-17 2023. Sementara Panama mengemas satu angka dan ada di peringkat empat. Indonesia masih punya kans lolos asal bisa memetik hasil positif di matchday 3 lawan Maroko.


Timnas Panama U-17 langsung bermain dengan agresif usai kickoff. Mereka mencari kemenangan setelah di laga perdana menelan kekalahan dari Maroko U-17.Hingga 13 menit laga berjalan, Panama masih menekan pertahanan Indonesia U-17. Di sisi lain sekuad Garuda Muda sendiri tak mau buru-buru menyerang ketika menguasai bola.Mereka berani bermain-main dengan mengoper ke belakang meski beberapa kali usahanya gagal sehingga bola kadang bisa direbut pemain Panama.Menit ke-14 gawang Indonesia hampir saja kebobolan. Panama menyerang dari flank kanan dan melepas bola datar ke tengah kotak penalti. Bola bisa diintersep tapi hampir saja berbelok masuk ke gawang sendiri.

Tapi setelah itu permainan Indonesia U-17 mulai berkembang. Mereka mulai bisa melancarkan serangan ke pertahanan Panama U-17. Menit ke-22 bahkan Kafiatur Risky sempat melepas tembakan tapi sayang masih melambung dari sasaran.Duel kemudian berlangsung dengan alot. Indonesia dan Panama saling serang tapi dalam tempo yang cukup lambat.Momen menegangkan sempat terjadi saat Figo Dennis mencoba melakukan clearance tapi bola jatuh ke kaki pemain Panama. Pemain lawan langsung melepas tembakan keras tapi untungnya bola masih melambung tinggi.

Permainan Indonesia U-17 membaik seiring berjalannya laga. Mereka bisa membendung serangan Panama dan kadang bisa memberikan serangan balik ke pertahanan lawan.Sayangnya gawang Indonesia U-17 kebobolan pada injury time babak pertama. Oldemar Castillo mencuri bola di depan kotak penalti. ia kemudian merangsek masuk ke kotak penalti melewati beberapa pemain Indonesia dan mencetak gol. 0-1!Gol tersebut jadi penutup laga babak pertama. Indonesia U-17 0-1 Panama U-17.

Di babak kedua, Bima Sakti langsung melakukan perubahan. Nabil Asyura dan Amar Brkic dimasukkan untuk menambah daya dobrak Timnas Indonesia U-17.Indonesia U-17 kemudian bermain dengan sedikit lebih agresif. Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil positif pada menit ke-54. Welber Jardim mengirim umpan silang dari kanan ke tengah kotak penalti. Bola langsung disantap Arkhan Kaka. Boom! 1-1!, Permainan Indonesia U-17 kemudian makin membaik. Mereka bermain makin pede. Di sisi lain Panama mulai terlihat tertekan. Sayangnya serangan-serangan skuad Merah Putih masih kurang greget.

Menit ke-67 peluang emas akhirnya didapat Indonesia U-17. Nabil memberikan umpan terobosan pada Arkhan Kaka. Kaka pun bisa masuk ke kotak penalti dan melepas tembakan. Tapi sayang bola masih bisa diamankan kiper dengan mudah.Menit ke-81 peluang didapat Indonesia dari sepak pojok. Dari tendangan penjuru di sisi kanan, bola diumpankan ke tiang jauh. Bola bisa dikuasai oleh Iqbal dan ia bisa menendang bola. Sayang tenaganya lemah dan bola bisa dikuasai kiper dengan mudah.Menit ke-85 gawang Indonesia hampir kebobolan. Sundulan salah satu pemain Panama dari sepak pojok membentur mistar gawang.Menit 45+4 Indonesia mengancam dari tendangan Hanif. Ia mendapat umpan matang dari Kaka di halfspace kiri. Hanif berdiri bebas dan melepas tembakan dari ujung kotak penalti. Sayang bola masih mengarah tepat ke kiper.Pada akhirnya tak ada gol tambahan sampai babak kedua usai. Timnas Indonesia U-17 1-1 Panama U-17.(Net/Hen)

Susunan Pemain

Indonesia U-17: Ikram Al Giffari; Figo Dennis, Welber Jardim, Sulthan Zaky, Habis Akbar, Iqbal Gwijangge, Jehan Pahlevi, Riski Afrisal, Ji Da-Bin, Kafiatur Risky, Arkhan Kaka

Pelatih: Bima Sakti

Panama U-17: Manuel Romero; Martin Krug, Juan Hall, Erick Diaz, Juan Jimenez, Jael Pierre, Anel Ryce, Eric Moreno, Oldemar Castillo, Hector Rios, Frederick Krug

Pelatih: Michael Dale Stump Raveneau


Berita Lainnya...

Tulis Komentar