Beri Semangat ke Prajurit

Eks Panglima Agus Suhartono Puji dan Apresiasi Soedirman Awards

Eks Panglima TNI, Agus Suhartono

JAKARTA--(KIBLATRIAU.COM)-- Mantan Panglima TNI, Laksamana (Purn) Agus Suhartono, mengapresiasi Soedirman Awards 2023 yang digelar Mabes TNI bekerja sama dengan detikcom. Agus mengatakan acara tersebut menjadi momen berharga bagi para prajurit."Saya kira acaranya sangat bagus untuk memberikan penghargaan kepada prajurit TNI, khususnya yang bertugas di perbatasan, di pulau terluar dan di daerah terdepan, khususnya tidak hanya menjaga keutuhan wilayah tapi juga pengabdiannya kepada masyarakat," kata Agus usai penganugerahan Soedirman Awards 2023 di Balai Samudera, Jakarta Utara, Senin (13/11/2023).

Agus mengatakan penghargaan tidak hanya diberikan kepada prajurit TNI dalam aspek pertahanan, tapi juga dalam aspek pengabdian masyarakat. Dia berbarap ajang Soedirman Awards memberikan semangat bagi prajurit untuk terus berdedikasi."Jadi ada dua, aspek pertahanan dan aspek pengabdian masyarakat, ini saya kira yang menarik dari penghargaan ini, mudah-mudahan bisa kita teruskan, diteruskan oleh pengganti-penggantinya nanti. Sehingga penghargaan seperti ini tidak hanya memberikan manfaat bagi pada penerimanya tapi juga bagi para prajurit lainnya. Karena pasti akan memberikan semangat bagi prajurit yang lain," ujar Agus.Sebelumnya diberitakan, nama-nama tentara penerima Soedirman Awards 2023 telah diumumkan. Ada tiga kategori dalam Soedirman Awards 2023 yakni Tentara Berdedikasi, Tentara Inovatif dan Tentara Penjaga Wilayah NKRI. Penghargaan ini diterima 3 tentara oleh masing-masing matra TNI.

Berikut 9 penerima penghargaan Soedirman Awards 2023:
Tentara Berdedikasi:
- Sertu Fadli Canu (TNI AD)
- Serka Meldi Wahyuda (TNI AU)
- Mayor Laut (P) Nabil (TNI AL)

Walubi Apresiasi Soedirman Awards: Meningkatkan Kecintaan Rakyat pada TNI
Tentara Inovatif:
- Letkol Tek G Siringoringo (TNI AU)
- Letkol Laut (P) Ricky Tacomariyanto (TNI AL)
- Koptu Anronikus Tampani (TNI AD)

Tentara Penjaga Wilayah NKRI:
- Letda Laut (S) Semuel Wambrauw (TNI AL)
- Mayor Inf Sabar Marihot Simanjuntak (TNI AD)
- Letkol Pnb Bambang Apriyanto (TNI AU)

Adapun Dewan Pakar Soedirman Awards 2023 yakni Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid, Wakil Ketua ELSAM yang juga Wakil Ketua Komnas HAM Periode 2017-2022 Amuruddin Al Rahab serta Pegiat HAM dan pekerja seni Inayah Wahid. Soedirman Awards merupakan program kolaborasi detikcom dengan Mabes TNI untuk menjaring tentara-tentara teladan di Indonesia. Soedirman Awards terinspirasi dari nilai-nilai kepahlawanan Jenderal Besar TNI (Anumerta) Raden Soedirman.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar