Hasil Piala Dunia U-17 2023

Kalahkan Korea Selatan 1-0, Timnas Prancis ke Babak 16 Besar

Timnas Prancis U-17 merayakan gol Mathis Amougou ke gawang Korea Selatan di Piala Dunia U-17 2023

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)--Timnas Prancis U-17 berhadapan dengan Timnas Korea Selatan U-17 pada matchday kedua Grup E Piala Dunia U-17 2023, Rabu (15/11/2023) malam WIB. Prancis menang dengan skor tipis 1-0.Pada duel yang digelar di Jakarta International Stadium itu, Prancis unggul cepat pada menit ke-2. Dari skema sepak sudut, Mathis Amougou mencetak gol usai mendapat umpan dari Ismail Bouneb.

Prancis bermain cukup solid sepanjang babak pertama. Hanya saja, mereka gagal mendapat gol tambahan.Pada babak kedua, Korea Selatan menaikkan intensitas. Lee Soo-Ro, Lee Chang-Woo, dan Cha Je-Hoon dimainkan. Beberapa peluang berberhaya didapat, salah satunya kena tiang gawang.Menit 90+5, Korea Selatan mendapat sepak sudut. Namun, peluang ini gagal dimanfaatkan menjadi gol. Bola ditangkap oleh Mathys Niflore dengan sempurna. Laga berakhir dengan skor 1-0 untuk Prancis.

Kemenangan atas Korea Selatan membuat Prancis dipastikan lolos ke babak 16 Besar Piala Dunia U-17 2023. Dari Grup E, selain Prancis, Amerika Serikat juga lolos ke babak 16 Besar.Pada matchday ketiga, Prancis dan Amerika Serikat akan saling berhadapan. Kedua tim akan bersaing untuk menjadi juara Grup E.Sementara, Korea Selatan harus menang atas Burkina Faso jika ingin lolos ke babak 16 Besar. Namun, menang saja tidak cukup. Sebab, Korea Selatan akan bergantung pada hasil negara lain pada skema perebutan peringkat tiga terbaik.(Net/Hen)


Susunan Pemain

Prancis U-17 (4-2-3-1): Mathys Niflore; Yvann Titi, Joachim Kayi Sanda, Bastien Meupiyou, Aymen Sadi; Mathis Amougou, Saimon Bouabre; Tidiam Gomis, Ismail Bouneb, Tidiane Diallo; Mathis Lambourde.

Pelatih: Jean Luc Vannuchi

Korea Selatan U-17 (4-2-3-1): Hong Seong-Min; Bae Seong-Ho, Kang Min-Woo, Yoo Min-Jun, Seo Jeong-Hyeok; Baek In-Woo, Lim Hyun-Sub; Yoon Do-Yong, Jin Tae-Ho, Yang Min-Hyeok; Kim Myeong-Jun.

Pelatih: Byun Sung-Hwan
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar