Irak Vs Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Du

Misi Sulit di Basra, Lanjutkan Tren Positif

Timnas Indonesia senior foto bersama

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Timnas Indonesia akan menantang Irak pada matchday pertama Grup F Piala Dunia U-17 2023 yang digelar di Basra International Stadium, Kamis (16/11/2023). Ini menjadi laga sulit, namun tak mustahil buat skuad  Garuda.Timnas Indonesia melaju ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah mengalahkan Brunei Darussalam dengan agregat 12-0. Adapun Irak lolos langsung karena menempati pot ketiga di Kualifikasi Piala Dunia 2026.Laga ini menjadi  
kesempatan buat Timnas Indonesia untuk melanjutkan tren positif di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong. 

Namun, laga tentu tak mudah karena skuad Merah Putih akan bermain di bawah tekanan dari suporter tuan rumah.Timnas Indonesia wajib  memaksimalkan laga tandang melawan Irak. Kemenangan atau sekadar imbang sangat berharga untuk menatap laga selanjutnya di Kualifikasi Piala Dunia 2026.Laga ini menjadi pertemuan ketujuh sepanjang sejarah. Timnas Indonesia tercatat belum pernah  menang dengan perincian lima kekalahan dan sekali imbang lawan Irak.

Laga melawan Timnas Indonesia menjadi momentum kebangkitan buat Irak. Maklum, pasukan Jesus Casas sudah 10 bulan tidak merasakan kemenangan pada semua ajang.Irak terakhir menang pada 19 Januari 2023 pada laga Arabian Gulf Cup. Ketika itu,  Irak menang dengan skor 3-2 melalui perpanjangan waktu.Setelah itu, Irak menelan dua kekalahan dan empat kali imbang dalam ajang yang dimainkan. Situasi yang tak ideal sehingga Irak dalam tekanan untuk kembali ke jalur kemenangan.Pelatih Jesus  Casas diyakini akan menurunkan skema 4-2-3-1. Mohanad Ali bakal jadi penyerang tunggal untuk menebar ancama di lini belakang Timnas Indonesia.

Berbeda dengan Irak, Timnas Indonesia justru sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Pasukan Shin Tae-yong tercatat meriah kemenangan beruntun pada tiga laga terakhir.Timnas Indonesia terakhir kalah pada FIFA Matchday dengan skor 0-2 dari Argentina  (19/6/2023). Selain itu, sepanjang 2023 secara keseluruhan Marc Klok dkk. hanya kalah dua kali yang satunya 0-2 dari Vietnam (9/1/2023).Laga melawan Irak menjadi yang pertama buat Shin Tae-yong sepanjang kariernya. Pelatih asal Korea Selatan itu juga  tak pernah berhadapan dengan pelatih Irak saat ini, Jesus Casas.Pelatih Shin Tae-yong diprediksi akan mengandalkan skema 4-2-3-1 untuk menekan Irak. Ramadhan Sananta bakal diplot sebagai ujung serangan yang dibantu trio Saddil Ramdani, Rafael  
Struick, dan Dimas Drajad.(Net/Hen)

 

Susunan Pemain
Irak (4-2-3-1): Jalal Hassan (kiper), Merchas Doski, Ali Adnan, Frans Putros, Ibrahim Bayesh (belakang), Amir Al-Ammari, Ahmad Allee, Hussein Ali Al-Saedi, Ali Jasim, Bashar Resan (tengah), Mohanad Ali (depan)

Pelatih: Jesus Casas (Spanyol)

Timnas Indonesia (4-2-3-1): Nadeo Argawinata (kiper), Jordi Amat, Elkan Baggott, Sandy Walsh, Shayne Pattynama (belakang), Marc Klok, Ricky Kambuaya, Saddil Ramdani, Rafael Struick, Dimas Drajad, Ramadhan Sananta (depan)

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar