Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya

Firli Bahuri Tutupi Muka Usai Diperiksa

Ketua KPK Firli Bahuri menutup wajahnya usai diperiksa di kantor Bareskrim

JAKARTA--(KIBLATRIAU.COM)-- Ketua KPK Firli Bahuri memenuhi pemeriksaan Polda Metro Jaya terkait kasus mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) diperas. Saat Firli keluar pemeriksaan di Bareskrim Polri, Firli berjalan tanpa berkomentar dan menutup wajahnya.Informasi kedatangan Firli dikonfirmasi oleh Wakil Direktur Tindak Pidana Korupsi (Wadirtipidkor) Bareskrim Polri, Kombes Arief Adiharsa."Dalam proses dimintai keterangan di lantai 6, ruang pemeriksaan Dittipidkor," kata Arief, Kamis (16/11/2023).


Pemeriksaan itu merupakan pemeriksaan kedua bagi Firli. Sebelumnya, pemeriksaan pertama dilakukan di Bareskrim oleh tim gabungan Polda Metro Jaya dan Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim pada Selasa (24/10) lalu. Firli kemudian dipanggil lagi pada Selasa (7/11), namun absen.Selain Firli, ada tiga orang saksi lain yang diperiksa di Bareskrim. Namun, polisi tidak menerangkan siapa saja pegawai yang diperiksa itu."Ada tiga orang saksi lainnya yang juga diperiksa hari ini di Dittipidkor Bareskrim oleh penyidik gabungan Subdit Tipidkor Krimsus Polda Metro Jaya dan Dittipidkor Bareskrim Polri," kata Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan, Kamis (16/11)."Tiga orang pegawai KPK RI. Semua dikonsentrasikan untuk hari ini (pemeriksaan) di Dittipidkor Bareskrim Polri," ujarnya.

Firli Bahuri keluar meninggalkan Bareskrim Polri pada pukul 14.37 WIB. Artinya, Firli diperiksa selama hampir 4 jam.Firli diketahui keluar melalui akses utama pejabat Polri di gedung Rupatama Mabes Polri. Gedung Rupatama memang tersambung dengan gedung Bareskrim Polri.Firli terlihat masuk ke mobil Hyundai hitam dengan nopol B-1917-TJQ. Mobil yang ditumpangi Firli terus melaju tak menghiraukan awak media yang terus memanggil dan mengejar.Tak sedikit pun kaca mobil dibuka. Namun dapat dilihat dari kaca, Firli bersama ajudannya duduk di kursi bagian tengah mobil itu. Firli terlihat duduk menyender. Seolah menghindari sorotan awak media, dia menutupi wajahnya dengan tas berwarna hitam.Adapun Firli terlihat mengenakan atasan batik bernuansa cokelat dengan bawahan berwarna hitam polos.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar