Kualifikasi EURO 2024

Liechtenstein Ditekuk Portugal 0-2

Penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo beraksi memberi ancaman ke gawang Liechtenstein pada matchday 9 Grup J Kualifikasi Euro 2024, Jumat (17/11/2023) WIB,

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Dominasi super Portugal atas Liechtenstein tidak sejalan dengan skor akhir. Portugal hanya sanggup menang dengan skor 2-0 kala bertandang ke Rheinpark Stadium pada matchday 9 Kualifikasi EURO 2024, jumat (17/11/2023) WIB.Kesulitan dialami anak asuh Roberto Martinez di babak pertama. Tuan rumah yang seringnya jadi lumbung gol tim-tim Eropa sanggup menahan imbang Portugal tanpa gol.Namun semua berubah di babak kedua. Cristiano Ronaldo (47’) dan Joao Cancelo (57’) setidaknya menyelamatkan Portugal dari hasil imbang yang memalukan.Dengan kemenangan ini, Portugal masih sempurna dengan meraih sembilan kemenangan dari sembilan pertandingan! Portugal memuncaki klasemen Grup J dengan 27 poin.


45 menit pertama berjalan sesuai harapan. Portugal menggempur habis-habisan Liechtenstein tanpa ampun dengan hanya memberikan sekitar 16 persen penguasaan bola kepada tuan rumah.Di samping itu, terdapat 14 tembakan dengan empat di antaranya tepat sasaran. Sayangnya, peluang-peluang Portugal itu sangat kecil kualitasnya.Hanya satu yang bisa dikategorikan sebagai big chance. Kerapatan pertahanan Liechtenstein patut dipuji di babak pertama, hingga memaksa laga berakhir kacamata saat turun minum.

Skor akhirnya pecah di menit ke-47. Ronaldo memaksimalkan peluang yang tidak bagus-bagus amat di ruang sempit untuk jadi gol berkelas.Portugal lantas menggandakan keunggulan di menit ke-57 lewat Cancelo. Ia memaksimalkan keputusan yang salah dari kiper tuan rumah yang keluar dari sarangnya, tetapi malah dilewati.Ronaldo dan Cancelo jadi pembeda yang signifikan di babak kedua. Karena kalau dilihat dari statistik, Portugal dominan tetapi tidak begitu membahayakan.(Net/Hen)

Susunan Pemain

LIECHTENSTEIN (3-5-2): Benjamin Buchel; Lars Traber, Sandro Wieser, Andreas Malin; Maximilian Goppel, Aron Sele, Marcel Buchel, Simon Luchinger, Niklas Beck; Dennis Salanovic, Julien Hasler.
Pelatih: Konrad Funfstuck

PORTUGAL (3-4-3): Jose Sa; Toti Gomes, Antonio Silva, Joao Cancelo; Diogo Jota, Ruben Neves, Bruno Fernandes, Bernardo Silva; Joao Felix, Cristiano Ronaldo, Goncalo Ramos.
Pelatih: Roberto Martinez


Berita Lainnya...

Tulis Komentar