Kualifikasi Euro 2024

Italia Bantai Makedonia Utara 5-2

Selebrasi para pemain Italia untuk gol ke gawang Makedonia Utara, Kualifikasi Euro 2024

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Timnas Italia menunjukkan kualitas mereka untuk menundukkan perlawanan Makedonia Utara dalam duel lanjutan Kualifikasi Euro 2024 Grup C, Sabtu (18/11/2023). Azzurri membungkus kemenangan meyakinkan dengan skor 5-2.Pertandingan ini memang termasuk laga yang wajib dimenangi oleh Italia. Mereka wajib menyapu bersih sisa laga di Grup C Kualifikasi Euro 2024 untuk memastikan tiket lolos ke putaran final.Bermain di Olimpico, kali ini Italia unggul 3-0 terlebih dahulu di babak pertama. Makedonia Utara sempat mengejar di babak kedua, skor jadi 3-2. Namun, Italia kembali mencetak dua gol untuk mengunci kemenangan dengan skor 5-2.

Italia benar-benar tampil dominan sepanjang laga. Makedonia Utara mencoba bangkit di babak kedua, tapi Italia kembali memukul mundur tim lawan dengan gol-golnya.Kali ini Italia unggul tiga gol terlebih dahulu di babak pertama. Matteo Darmian membuka keran gol Azzurri di menit ke-17. Skema tendangan sudut, umpan silang Raspadori ditanduk Darmian di tiang jauh.Italia lantas menambah dua gol lagi di ujung babak pertama. Federico Chiesa mencetak brace di menit ke-41 dan ke-45+2. Sebelumnya, penalti Jorginho di menit ke-40 bisa ditepis kiper lawan.

Unggul 3-0 di babak pertama tidak membuat Italia puas. Namun, mereka sepertinya sedikit meremehkan kemampuan Makedonia Utara untuk membalas.Tim tamu sempat mendapatkan momentum di pertengahan babak kedua. Jani Atanasov mencetak dua gol di menit ke-52 dan ke-74, memperkecil ketinggalan jadi 3-2, Italia tertekan.Untungnya Italia bisa kembali bangkit di 10 menit akhir. Giacomo Raspadori mencetak golnya di menit ke-81, lalu Stephan El Shaarawy membungkus kemenangan dengan golnya di menit ke-90+3. Italia menundukkan Makedonia Utara dengan skor 5-2.

Susunan Pemain

ITALIA (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Matteo Darmian, Federico Gatti, Francesco Acerbi, Federico Dimarco; Nicolo Barella, Jorginho (62; Bryan Cristante), Giacomo Bonaventura (62' Davide Frattesi); Domenico Berardi (76' El Shaarawy), Giacomo Raspadori (90' Gianluca Scamacca), Federico Chiesa (62' Nicolo Zaniolo).

MAKEDONIA UTARA (4-2-3-1): Stole Dimitrievski; Jovan Manev (46' Askovski), Nikola Serafimov, Visar Musliu, Bojan Dimoski; Agon Elezi (64; Alimi), Arijan Ademi (46' Atanasov); Ezgjan Alioski, Enis Bardhi, Eljif Elmas (72' Churlinov); Bojan Miovski (46' Ristovski).


Berita Lainnya...

Tulis Komentar