Kemenangan PSPS Riau Sirna

Kecewa Atas Kepemimpinan Wasit, PSPS Riau Layangkan Surat Protes kepada Ketua PSSI

Chief Operating Officer (COO) PSPS Riau Edward Riansyah SE MM

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Hasil pertandingan PSPS Riau saat bermain melawan Semen Padang FC dalam lanjutan Liga 2 berkesudahan dengan skor  imbang 1-1. Namun, dalam laga yang digelar  di Stadion GOR Haji Agus Salim (GHAS)  Padang, Sumatera Barat, Jumat, 17 November 2023 pukul 19.00 WIB malam itu membuat pihak manajemen PSPS Riau kecewa atas kepemimpinan wasit Axel Febrian Sinaga yang dinilai tak fair, karena menganulir gol PSPS Riau di menit ke 83. 

Atas  keputusan itu, mengakibatkan kemenangan PSPS Riau jadi sirna di depan mata. Menyikapi hal itu, maka pihak manajemen PSPS Riau melayangkan surat protes kepemimpinan wasit kepada Ketua Ketua Umum PSSI yang juga Ketua Komite Wasit PSSI.

''Kami dari managemen PSPS sangat kecewa atas kepemimpinan wasit yang menganulir gol PSPS Riau di menit 83, sehingga mengakibatkan kemenangan PSPS Riau  harus sirna oleh oknum wasit. Dengan ini kami meminta kepada Ketua Umum PSSI  pusat yaitu bapak Erik Tohir yang juga Ketua Komite Executive Wasit untuk menindaktegas dan memberikan hukuman berat kepada oknum wasit tersebut. Dimana surat ini akan kami kirim kan ke PSSI secara langsung dan surat elektronik melalui email ke  PSSI beserta bukti dan lampirannya. Adapun surat itu tertuang dengan nomor  064/PSPS-RIAU/XI/2023,'' ungkap Chief Operating Officer (COO) PSPS Riau Edward Riansyah SE MM kepada Kiblatriau.com, Sabtu (18/11/2023). 

 

Dijelaskan Edu  panggilan akrabnya bahwa ada beberapa keputusan wasit  yang dianggap tidak bekerja dengan baik dan teliti, sehingga terkesan berpihak kepada tim lawan dan merugikan tim PSPS Riau dalam laga melawan Semen Padang FC tersebut.***

Berikut beberapa keputusan wasit yang dianggap tidak bekerja dengan baik dan teliti serta terkesan berpihak kepada tim lawan dengan beberapa hal sebagai berikut :

1. Di menit 48’, pemain PSPS Bruno Silva yang mempunyai peluang sangat besar menciptakan gol, dia dilanggar oleh kiper Semen Padang FC yang keluar dari area kotak penalti dan melanggar Bruno Silva. Wasit Axel Febrian Sinaga hanya mengganjar  kartu kuning  kepada kiper Semen Padang, Iqbal Bachtiar. (video terlampir)

2. Di menit 83’. Asisten Wasit 2 Umar dan Wasit Axel Febrian menganulir gol pemain PSPS Dama Indriyana. Dalam keputusannya wasit menganulir gol PSPS Riau atas dasar telah terjadi offside. Namun dalam tayangan video sangat jelas sekali bahwa  tidak terjadi offside. Bahkan sangat bisa dipertanyakan dasar wasit dua Umar menggangkat bendera tanda terjadi offside. (video terlampir).Dua keputusan wasit diatas sangat mempengaruhi hasil pertandingan antara Semen Padang vs PSPS Riau, dimanatim PSPS Riau gagal meraih kemenangan atas tim Semen Padang FC. 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar