Kualifikasi Euro 2024

Prancis Bantai Gibraltar 14-0

Aksi Timnas Prancis saat berjumpa Gibraltal pada laga Kualifikasi Euro 2024

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)--Timnas Prancis menjamu Gibraltar pada matchday ke-9 Grup B babak Kualifikasi Euro 2024. Laga Prancis vs Gibraltar dimainkan di Stadion Allianz Riviera, Ahad (19/11/2023) dini hari WIB.Prancis bermain sangat bagus di hadapan para pendukungnya sendiri. Kylian Mbappe jadi bintang bagi Le Blues, dengan catatan tiga gol dan dua assist. Mbappe memimpin Prancis menang 14-0.Hasil ini membuat Prancis makin kokoh di puncak klasemen Grup B. Prancis meraih 21 poin dari tujuh laga yang dimainkan alias sempurna. Prancis pun sudah pasti lolos ke Euro 2024.Sementara itu, Gibraltar berada di dasar klasemen Grup B. Gibraltar sama sekali belum mendapat poin dari laga-laga yang sudah dimainkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Tanda-tanda Prancis bakal menang dengan skor telak terlihat sejak awal. Laga baru berjalan empat menit, Prancis unggul 2-0 dari kesalahan Ethan Santos dan gol Marcus Thuram.Setelah itu, pada menit ke-16, Warren Zaire-Emery menandai debutnya bersama Le Blue dengan sebuah gol. Hanya saja, pemain muda asal PSG itu kemudian mengalami cedera dan harus diganti.Masih pada momen menit ke-16, Ethan Santos mendapat kartu merah karena melanggar Zaire-Emery. Gibraltar harus bermain dengan 10 orang dan Prancis menambah tiga gol lain sebelum babak pertama usai.Pada babak kedua, dominasi Prancis tak bisa dibendung. Mereka tetap serius walau sudah unggul telak. Pada akhirnya, tim arahan pelatih Didier Deschamps mampu bikin tujuh gol lagi. Prancis menang 13-0.(Net/Hen)

 

Susunan Pemain

Prancis (4-2-3-1): Mike Maignan; Jonathan Clauss, Dayot Upamecano, Jean-Clair Todibo, Theo Hernandez; Warren Zaire-Emery, Adrien Rabiot; Kingsley Coman, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe; Marcus Thuram.

Pelatih: Didier Deschamps.

Gibraltar (4-3-3): Dayle Coleing; Jack Sergeant, Roy Chipolina, Aymen Mouelhi, Ethan Santos; Joseph Chipolina, Nicholas Pozo, Evan de Haro; Tjay De Barr, Liam Walker, Lee Casciaro.

Pelatih: Jose Ribas


Berita Lainnya...

Tulis Komentar