Kualifikasi Euro 2024

Spanyol Cukur Georgia 3-1

Selebrasi Robin Le Normand usai cetak gol di laga Spanyol vs Georgia, Kualifikasi Euro 2024

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)--Spanyol tampil tangguh untuk membekuk tim tamu Georgia dengan skor 3-1 dalam duel matchday terakhir Kualifikasi Euro 2024 Grup A, Senin 20 November 2023.Bermain di Estadio Jose Zorrilla, Spanyol tetap bermain maksimal meski sudah dipastikan lolos ke putaran final Piala Eropa 2024. Georgia mendapatkan kesempatan, tapi perbedaan level pemain jadi faktor kunci.Kali ini tiga gol Spanyol datang dari Robin Le Normand (4'), Ferran Torres (55'), dan bunuh diri Luka Lochoshvili (74'). Georgia sempat melawan dengan gol Khicha Kvaratskheila (10').Kemenangan ini memastikan Spanyol finis sebagai juara Grup A Kualifikasi Euro 2024 dengan 21 poin dari delapan pertandingan.

Spanyol menggebrak sejak awal laga dan langsung unggul cepat di menit ke-4. Skema tendangan bebas, eksekusi Torres ke tiang jauh mengarah tepat untuk disambut tandukan Le Normand. VAR mengonfirmasi tidak ada offside. Gol! Spanyol 1-0 Georgia.Tidak butuh waktu lama, menit ke-10 Georgia bisa menyamakan kedudukan. Chakvetadze berlari dari tengah lapangan dan mengirim umpan terobosan yang mengecoh bek lawan untuk diteruskan Kvaratskheila. Gol! Spanyol 1-1 Georgia.Skor imbang tidak berubah hingga akhir 45 menit pertama. 

Spanyol menciptakan beberapa peluang untuk menambah keunggulan, tapi Georgia bisa melawan dengan sangat baik.Barulah di babak kedua Spanyol bisa memukul mundur tim tamu. menit ke-55, menerima operan Jose Gaya, Torres datang dari lini kedua untuk menanduk bola. Gol! Spanyol 2-1 Georgia.Menit ke-72, Spanyol unggul semakin jauh. Pertahanan Georgia membuat kesalahan, Yamal mengirim umpan silang ke kotak penalti, tapi justru dibelokkan Lochoshvili ke gawang sendiri. Gol! Spanyol 3-1 Georgia.(Net/Hen)

Susunan pemain

SPANYOL (4-3-3): Unai Simon; Dani Carvajal, Robin Le Normand, Inigo Martinez, Jose Gaya; Fabian Ruiz, Rodri (86' Zubimendi), Gavi (26' Oihan Sancet); Nico Williams (86' R. Riquelme), Alvaro Morata, Ferran Torres (65' Lamine Yamal).

GEORGIA (5-3-2): Giorgi Mamardashvili; Otar Kakabadze (90' Mamuchashvili), Solomon Kvirkvelia, Guram Kashia, Luka Lochoshvili, Irakli Azarovi (78' Gocholeishvili); Giorgi Kochorashvili, Nika Kvekveskiri (60' Mekvabishvili), Giorgi Chakvetadze (90' Altunashvili); Khvicha Kvaratskhelia, Georges Mikautadze (60' Davitashvili).
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar