Kualifikasi Euro 2024

Portugal Tekuk Islandia 2-0

Selebrasi skuad Portugal untuk gol ke gawang Islandia, Kualifikasi Euro 2024

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Timnas Portugal menutup perjalanan mereka di Kualifikasi Euro 2024 dengan sempurna. Senin (20/11/2023), Portugal membekuk Islandia dengan skor 2-0 dalam duel matchday terakhir Grup J.Bermain di Estadio Jose Alvalade, Portugal tidak mengendurkan intensitas mereka meski sudah dipastikan lolos. Roberto Martinez tetap menurunkan skuad terbaiknya, termasuk Cristiano Ronaldo.Islandia melawan dengan baik, tapi Portugal masih terlalu tangguh. Kali ini dua gol kemenangan Portugal dicetak oleh Bruno Fernandes (37') dan Ricardo Horta (66').Kemenangan ini memastikan laju sempurna Portugal untuk finis sebagai juara Grup J dengan 30 poin dari 10 pertandingan.

Portugal tetap turun dengan formasi terbaik meski sudah dipastikan lolos ke putaran final Euro 2024. Islandia pun coba melawan, tapi perbedaan level terlihat jelas.Gempuran Portugal sejak menit pertama baru membuahkan hasil di menit ke-37. Umpan backheel Silva diterima Bruno di tepi kotak penalti, dilanjutkan tembakan mendatar ke sudut kiri bawah. Gol! Portugal 1-0 Islandia.Unggul tidak membuat pertandingan berjalan lebih mudah bagi Portugal. Pertahanan Islandia cukup rapat. Cristiano Ronaldo jelas menunjukkan gestur frustrasi.

Di babak kedua, Islandia kembali melawan dengan energi ekstra. Portugal tidak bisa leluasa mengembangkan permainan.Barulah di menit ke-68, gol kedua Portugal tiba. Skema serangan dari sisi kiri, sepakan Felix ditepis kiper, diteruskan Ronaldo yang lagi-lagi ditepis kiper, baru bola rebound kedua ditembak Horta ke gawang yang terbuka. Gol! Portugal 2-0 Islandia.Islandia sempat mendapatkan peluang emas di menit ke-90. Tembakan Oskarsson ditepis Costa, tapi bola rebound mendarat sempurna untuk Traustason, nahas tembakannya masih membentur tiang.Tidak ada gol tambahan hingga akhir laga plus empat menit injury time. Skor 2-0 untuk kemenangan Portugal.

Susunan Pemain


PORTUGAL (4-2-3-1): Diogo Costa; Joao Mario (63' Raphael Guerreiro), Ruben Dias, Goncalo Inacio, Joao Cancelo (87' Joao Neves); Otavio (75' Vitinha), Joao Palhinha; Bernardo Silva (62' Ricardo Horta), Bruno Fernandes, Joao Felix (87' Bruma);  
Cristiano Ronaldo.

ISLANDIA (4-3-3): Hakon Rafn Valdimarsson; Hjortur Hermannsson, Sverrir Ingason, Victor Palsson, Gudmundur Thorarinsson; Arnor Sigurdsson, Isak Bergmann Johannesson (62' Traustason), Willum Willumsson (62' Ellertsson); Jon Dagur  
Thorsteinsson (62' Gudjohnsen), Alfred Finnbogason (46' Oskarsson), Johann Gudmundsson.

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar