Skor 0-0 Adu Penalti 5-3

Prancis Lolos ke Perempat Final

Duel Timnas Prancis U-17 vs Timnas Senegal U-17 di babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023, Rabu (22/11/2023)

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Timnas Prancis U-17 memastikan diri menjadi tim terakhir yang lolos ke babak perempat final Piala Dunia U-17 2023. Kepastian ini didapatkan setelah mereka mengalahkan Timnas Senegal U-17 di babak 16 besar.Kedua tim bermain dengan sama kuat, sehingga skor 0-0 menutup waktu normal dan pertandingan harus dilanjutkan ke babak adu penalti. Di babak adu penalti, penendang kedua Senegal, Douda Diong eksekusinya berhasil dipatahkan oleh Argney sehingga Prancis menangakan menghadapi Uzbekistan di babak perempat final, setelah Uzbekistan menaklukkan Inggris di babak 16 besar.

Pertandingan yang digelar di Jakarta International Stadium (JIS) ini berjalan dengan sengit. Sejak awal kedua tim sama-sama mencoba untuk mencetak gol.Namun di babak pertama, pertandingan banyak berada di lini tengah. Kedua tim saling mencoba merebut bola di lini tengah.Di babak pertama ini Prancis menjadi tim yang lebih banyak membuat peluang. Namun sayang mereka gagal memaksimalkan peluang yang ada sehingga skor 0-0 bertahan hingga turun minum.Di babak kedua kondisinya justru berbeda. Senegal yang relatif pasif di babak pertama langsung tancap gas sejak awal laga.

Senegal benar-benar membombardir gawang Prancis. Paul Argney benar-benar bekerja keras untuk mematahkan peluang-peluang Senegal, di mana wakil Afrika itu juga tidak beruntung karena beberapa peluang mereka mengenai tiang dan mistar gawang.Prancis sendiri hanya sesekali melepaskan serangan balik. Namun hingga babak kedua berakhir, pertandingan masih sama kuat dan laga harus dilanjutkan ke babak adu penalti.Di babak adu penalti, gelandang Senegal, Douda Diong menjadi satu-satunya eksekutor yang gagal menuntaskan tugasnya. Sehingga Timnas Prancis menang dengan skor 5-4 dan Les Bleus lolos ke babak perempat final.(Net/Hen)

Susunan Pemain Kedua Timnas


Timnas Prancis (4-1-4-1): Paul Argney; Aymen Sadi, Bastien Meupiyou, Joachim Kayi Sanda, Yvan Titi; Mathis Amougou; Saimon Bouabre, Fode Sylla, Ismael Bouneb, Tidiam Gomis; Mathias Lambourde

Pelatih: Jean Luc Vannuchi

Timnas Senegal U-17 (4-2-3-1): Serigne Diouf; Alpha Toure, Mamadou Diallo, Fallou Douf, Ibrahima Diallo; Douda Diong, Pierre Dorival; Clayton Diandy, Mamadou Gning, Yaya Dieme; Idrissa Gueye

Pelatih: Serigne Dia
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar