BRI Liga 1, Madura United Vs Bali United

Ambisi Menuju 4 Besar

Pemain Madura foto bersama

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Empat pertandingan terakhir, Madura United tidak pernah memetik satupun kemenangan di BRI Liga 1 2023/2024. Perinciannya adalah tiga kekalahan dan satu hasil imbang.Kali terakhir Madura United berhasil meraih kemenangan saat menghadapi PSM Makassar pada Oktober lalu di Stadion BJ Habibie, Parepare.Namun hasil minor ini tidak bisa dianggap sebelah mata. Bisa saja Madura United bangkit dari keterpurukan. Pekan ke-20 BRI Liga 1 2023/2024, mereka akan menjamu Bali United di Stadion Gelora Bangkalan, Kamis (23/11/2023) sore WIB.Madura United saat ini berada di posisi enam dengan nilai 31. Sementara Bali United berada di posisi keempat dengan nilai 33.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra punya ambisi untuk bisa mengamankan posisi empat besar. Posisi yang aman untuk melaju ke Championship Series.“Kami mau bertahan di posisi empat besar. Besok akan menjadi pertandingan yang menarik untuk kami karena saya melihat Madura United adalah tim yang bagus,” beber pelatih yang karib disapa teco pada Rabu siang (22/11/2023)."Saya respect sama tim Madura, tim punya pemain bagus," tambahnya. Teco mengaku tak ingin terlalu berpatokan terhadap hasil minor yang diraih Madura United, melainkan memperbaiki kekurangan di pertandingan sebelumnya saat menelan kekalahan atas Borneo FC di pekan ke-19."Tapi saya fokus sama tim saya sendiri, memperbaiki tim saya untuk bisa dapat hasil maksimal," tuturnya.

Namun, Bali United juga datang dengan kondisi yang compang-camping. Beberapa pemain absen karena cedera dan akumulasi kartu misalnya Jajang Mulyana yang mendapatkan kartu merah saat menghadapi Borneo FC.Kemungkinan juga Elias Dolah dan Mohammed Rashid akan mengalami kelelahan pasca memperkuat negara masing-masing di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Kedua pemain ini baru menyelesaikan pertandingan pada 21 November.Elias Dolah bersama Timnas Thailand bertandang ke markas Timnas Singapura, sedangkan Palestina menjadi tuan rumah menghadapi Australia di Kuwait.

Privat Mbarga juga masih perlu dilihat kondisi fisiknya apakah siap dimainkan sejak menit pertama atau tidak karena mengalami cedera saat menghadapi Pesut Etam pekan lalu."Masih harus melihat kondisinya terlebih dahulu dari waktu dia kembali latihan di lapangan untuk memastikan bisa bermain atau tidak melawan Madura United,” ujar Teco.Sementara itu Madura United juga dalam kondisi yang kurang baik. Madura United  memiliki satu pemain Timnas Singapura yang diprediksi absen yakni Jacob Mahler dan beberapa pemain disebutkan cedera.

"Ada beberapa pemain yang cedera. Selain itu, sekarang Jacob Mahler masih di Singapura," terang pelatih Madura United, Mauricio Souza.Pihaknya mengaku fokus saat ini memperbaiki fokus dan organisasi permainan agar lebih ngeblend setelah hasil minor yang didapat dari beberapa pertandingan terakhir."Saya tahu kesalahan kami. Sekarang kami perbaiki kesalahan itu dalam latihan agar bisa lebih baik saat di pertandingan," kata Pelatih asal Brasil itu.(Net/Hen)

 


Susunan Pemain

Madura United (4-3-3): Satria Tama; Alexvan Djin, Fachruddin Aryanto (C), Cleberson, Rendika Rama; Ricky Ariansyah, Jaja, Francisco Rivera; Salim Tuharea, Junior Brandao, Lulinha
Pelatih: Mauricio Souza

Bali United (4-2-1-3): Adilson Maringá; Novri Setiawan, Haudi Abdillah, Kadek Arel, Ricky Fajrin Saputra (C); Luthfi Kamal, Kadek Agung Widnyana, Eber Bessa; Rahmat Arjuna, Irfan Jaya, Jefferson de Assis
Pelatih: Stefano Cugurra

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar