Piala Dunia U-17 2023

Gasak Brasil U-17 3-0, Argentina U-17 0-3 Lolos ke Semifinal

Gelandang Argentina U-17 Claudio Echeverri merayakan golnya ke gawang Brasil U-17 di perempat final Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium, Jumat (24/11/2023) malam WIB.

Bola.net --(KIBLATRIAU.COM)--Argentina U-17 terlalu perkasa bagi Brasil U-17 di laga perempat final Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium, Jumat (24/11/2023) malam WIB.Pertandingan ini berlangsung menarik dengan tempo cukup tinggi. Namun di antara kedua tim ini, jelas Argentina U-17 lebih bernafsu mencari kemenangan ketimbang Brasil U-17.Claudio Echeverri jadi bintang di laga ini. Ia mencetak hattrick alias memborong semua gol Argentina.Hasil ini membuat Argentina mendapat tiket ke semifinal. Mereka akan bertempur melawan Jerman di babak tersebut.

Argentina U-17 langsung bermain agresif. Mereka mendominasi penguasaan bola dan langsung berusaha menekan pertahanan Brasil U-17.Namun mereka kesulitan menciptakan peluang nyata ke gawang sang rival. Di sisi lain Brasil juga kadang keluar menyerang ketika mendapat peluang untuk melancarkan serangan cepat.Peluang emas didapatkan oleh Brasil pada menit ke-25. Skuad Samba melepas serangan balik dan Rayan berhasil masuk ke kotak penalti di halfspace kiri. Ia mencungkil bola melewati kiper tapi sayangnya bola bergulir keluar lapangan saja.

Gol akhirnya tercipta. Pada menit ke-27 Argentina menekan melalui Claudio Echeverri. Ia melakukan aksi solo di tengah lapangan dan sukses melewati adangan satu gelandang Brasil. Ia kemudian masuk ke kotak penalti dan melepas tembakan mendatar.Bola melambung gegara membentur bek lawan yang berusaha melakukan blok. Bola itu akhirnya masuk ke gawang Brasil tanpa bisa dicegah kiper. 0-1!Setelah kebolan Brasil berusaha tetap tenang. Mereka ingin mengontrol tempo pertandingan dan tak mau terpancing permainan cepat Argentina.

Di babak kedua, Argentina U-17 kembali tancap gas. Mereka langsung menekan pertahanan Brasil U-17 dari awal.Brasil pun kesulitan mengontrol jalannya laga. Pada akhirnya, Argentina bisa menggandkan keunggulannya pada menit ke-58. Claudio Echeverri menjebol gawang Samba untuk kedua kalinya.Ia memanfaatkan umpan pendek Acuna di luar kotak penalti. Echeverri kemudian melewati adangan dua pemain di halfspace kanan dan kemudian melepas tembakan mendatar ke tiang jauh. 0-2!
Brasil sempat mendapat peluang dari tembakan Estevao dari dalam kotak penalti. Namun bola sepakannya masih melebar ke sisi kiri gawang Argentina.

Setelah itu Brasil U-17 meningkatkan intensitas serangannya. Mereka berusaha mencetak gol sesegera mungkin.Namun mereka kesulitan menembus pertahanan Argentina. Di sisi lain, tim Tango malah bisa mencetak gol lagi. Mereka melancarkan serangan balik yang mematikan.Dari tengah, Echeverri diber umpan terobosan yang ciamik ke belakang pertahanan Brasil. Ia kemudian masuk ke kotak penalti dan mengecoh kiper. Dengan mudah pemain nomor 10 akhirnya mencetak hattrick alias gol ketiganya. 3-0!. Brasil kemudian tak bisa membalas dan makin frustrasi. Pada akhirnya Argentina pun menang telak 0-3, (Net/Hen)

Susunan Pemain

Brasil U-17: Phillipe Gabriel Pires de Oliveira; Pedro Henrique Cardoso de Lima, Vitor Reis, Joao Pedro do Nascimento da Mata, Joao Henrique Mendes da Silva, Sidney de Carvalho Duarte, Lucas Camilo Azevedo da Silva, Estevao Willian, Eduardo Kogitzki Anastacio, Rayan, Kaua Elias

Pelatih: Phelipe Leal

Argentina U-17: Jeremías Nisael Florentín; Dylan Tomás Gorosito, Juan Valentín Giménez, Tobías Emanuel Palacio Cardozo, Óctavio Damian Ontívero, Mariano Ruben Gerez, Valentino Andres Acuna, Santiago López, Claudio Echeverri, Ian Martín Subiabre, Agustín Fabian Ruberto

Pelatih: Diego Placente


Berita Lainnya...

Tulis Komentar