Pekan ke-12 Liga Jerman

FC Koln Ditekuk Bayern Munchen 0-1

Pemain Bayern Munchen, Dayot Upamecano menjaga bola dari rebutan pemain FC Koln, Steffen Tiges pada laga pekan ke-12 Liga Jerman 2023/2024, Sabtu (25/11/2023) WIB.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Tim Bayern Munchen sukses meraih kemenangan pada pekan ke-12 Liga Jerman 2023/2024. Munchen mengalahkan FC Koln di RheinEnergiStadion dengan skor tipis 1-0, Sabtu (25/11/2023) WIB.Gol tunggal kemenangan Munchen dicetak oleh sang ujung tombak, Harry Kane. Sang pemain sukses menjebol gawang tuan rumah saat laga memasuki menit ke-20.Munchen cukup dominan di laga ini dengan sanggup melepaskan 21 tembakan. Hanya saja, sampai laga berakhir, Die Roten gagal mencetak gol tambahan.Setidaknya dengan kemenangan tipis tersebut sudah cukup untuk membawa Munchen ke puncak klasemen sementara dengan 32 poin. Munchen rawan dilengserkan kembali oleh Bayer Leverkusen yang hanya berjarak satu angka dan belum memainkan laga di pekan ke-12.

Munchen seharusnya bisa mencetak banyak gol di babak pertama dengan total 12 tembakan. Namun, ada banyak peluang emas yang justru tidak berhasil dikonversi.Dalam sepuluh menit pertama saja, ada peluang besar Munchen yang seharusnya jadi gol. Pertama dari Choupo-Moting (5’) kemudian Sane (7’). Hasilnya sama, tidak gol.Untungnya Munchen berhasil memecah kebuntuan di menit ke-20. Diawali situasi transisi positif cepat, kerja sama Choupo-Moting, Coman, dan Sane diakhiri dengan penyelesaian Kane.Munchen lagi-lagi nyaris mencetak gol-gol tambahan. Sane (22’, 28’) punya dua peluang emas yang lagi-lagi mentah di hadapan kiper FC Koln.

Serangan Munchen di babak kedua masih sporadis, tetapi tidak serapi di babak pertama. Alhasil, tidak banyak serangan yang bikin geregetan.Pergerakan Sane dan insting tajam Kane benar-benar tidak terlihat sepanjang 45 menit kedua. Meski serangan Munchen mengendur, Koln tetap sama kesulitan untuk menyerang balik.Nah, kali ini giliran Coman yang dipayungi ketidakberuntungan. Di menit ke-77 sepakannya dimentahkan, lalu di menit ke-79 upayanya malah membentur mistar.Sampai laga berakhir, Munchen tetap tidak bisa mencetak gol tambahan lagi.(Net/Hen)


Susunan Pemain

FC KOLN (4-2-3-1): Marvin Schwabe; Rasmus Carstensen, Timo Hubers, Luca Kilian, Julian Chabot; Dejan Ljubicic, Eric Martel; Jan Thielmann, Florian Kainz, Linton Maina; Davie Selke.
Manajer: Steffen Baumgart

BAYERN MUNCHEN (4-2-3-1): Manuel Neuer; Konrad Laimer, Dayot Upamecano, Kim Min-Jae, Noussair Mazraoui; Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Leroy Sane, Eric Choupo-Moting, Kingsley Coman; Harry Kane.
Manajer: Thomas Tuchel
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar