Jangan Putus Asa

Hadapi Musibah dan Masalah, Mendekatlah pada Allah SWT

Nasihat Ustaz Maulana untuk sikap yang baik ketika menghadapi masalah.

JAKARTA--(KIBLATRIAU.COM)-- Masalah dan musibah tidak memandang siapapun. Selebritas, pegawai kantoran, pejabat, siapa saja pasti mengalami masalah dan musibah.Menghadapi masalah dan musibah langsung merasa putus asa dan stres. Jangan! Mendekatlah pada Allah SWT.Kata Ustaz mengutip nasihat dari Ustaz Maulana dalam Islam Itu Indah, Selasa (5/12/2023) menjelaskan sikap terbaik ketika menghadapi masalah dan musibah. Tertimpa musibah dan masalah jangan lantas malah menjauh dari Allah SWT.


Musibah itu sesuatu yang tidak menyenangkan. Justru ketika kita ditimpa musibah harusnya langsung mendekat kepada Allah SWT. Mendekatlah kepada Allah SWT dengan ketika kita mendapatkan musibah dengan berdoa sebagaimana Rasulullah SAW menuntunkan doa kepada orang tertimpa musibah:Allahumma ajurni fi mushibati wa akhlifli khaira minhaYa Allah berikanlah pahala dalam musibahku ini dan berilah ganti bagiku yang lebih baik daripadanya.Jadi kita tidak malah menjauh, stres, dan putus asa. Langsung meminta kepada Allah SWT. Lalu perbanyak zikir 'Astaghfirullah, astaghfirullah, astaghfirullah'.

Kenapa baca istighfar? Ketika engkau membaca istighfar maka Allah akan memberikan jalan keluar bagimu, Allah akan memberikan pintu rezeki bagimu. Istighfar itu Allah menghilangkan kita, membebaskan kita daripada kesedihan.Makanya coba kalau sudah salat, 'Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh'. Kalimat yang pertama diucapkan adalah, 'Astaghfirullahaladzim'.Ya Allah hilangkanlah susahku dan dukaku.(Net/Hen)

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar