Tingkatkan Partisipasi Pemilih

KPU Riau Gelar Jalan Sehat Menuju Pemilu 2024, Begini kata Firdaus

Firdaus, SH Anggota KPU Riau saat menyampaikan sambutan dalam acara jalan sehat yang ditaja KPU Riau, Ahad (17/12/2023)

 Laporan: Hestiana Ramadhani


Pekanbaru

         KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau melaksanakan acara  jalan sehat menuju Pemilu 2024. Kegiatan itu berlangsung di Kantor KPU Provinsi Riau  Jalan Gajah Mada No. 200 Pekanbaru, Ahad (17/12/2023). Tampak hadir dalam kegiatan jalan sehat tersebut, Ketua KPU Riau Ilham Yasir yang diwakili oleh Firdaus, SH Anggota KPU Riau (Koordinator Divisi Hukum dan Pengawasan) serta staf di KPU Riau, Gubernur Riau yang dalam hal ini diwakilkan kepada H M Job Kurniawan,SAP,Msi sebagai Asisten II Bindang Ekonomi dan Pembangunan Setdaprov Riau, dari Anggota Bawaslu Riau  yang diwakili Amiruddin Sijaya. Selain itu, para Forkofimda, para pimpinan media cetak. Televisi dan online serta ribuan peserta yang hadir. Kegiatan jalan sehat berlangsung meriah dan sukses.

Pantauan wartawan di lapangan bahwa jalan sehat menuju pemilu 2024 itu dengan rute star dari halaman kantor KPU Riau, Jalan Gajahmada, masuk Jalan Jenderal Sudirman, berbelok ke-utrn depan kantor Dishub kemudian langsung finish lagi ke kantor  KPU Riau. Terlihat ribuan peserta penuh sesak berbondong-bondong mengikuti acara senam sehat tersebut. Bahkan, dalam jalan sehat itu juga tampil grop drambund dari sekolah, sehingga suasana terlihat lebih meriah dengan menyanyikan lagu--lagu yang  suaranya mengema. Usai mengikuti jalan sehat itu, pihak panitia juga menyedikan kupon undian berhadiah yang telah disiapkan oleh pihak KPU Riau. Dimana hadiah yang disiapkan antara lain, sepeda lipat, mesin cuci, kulkas, televisi , kipas angin, rice  cooker serta hadiah utama satu unit sepeda motor listrik.

Dalam sambutannya, H M Job Kurniawan,SAP,Msi Asisten II Bindang Ekonomi dan Pembangunan Setdaprov Riau  menyampaikan bahwa kegiatan jalan santai ini ini dalam rangka peningkatan partisipasi masyarakat dalam menyambut pemilu yang akan  digelar pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.''Alhamdulilah acara jalan sehat ini  berjalan meriah dan sukses.Kegiatan ini merupakan momentum dan memberikan pemahaman kepada masyarakat supaya lebih ingat dengan pelaksanaan pemilu 2024  
mendatang. Semoga dengan adanya kegiatan yang dibuat KPU Riau ini, partisipasi masyarakat untuk memilih semakin tinggi. Oleh sebab itu, diharapkan kepada masyarakat supaya beramai-ramai datang ke TPS untuk memilih baik di kota, Provinsi, di DPD  hingga pemilihan  calon Presiden. Semoga pelaksanaan pemilu nanti berjalan dengan aman, tertib dan lancar,'' tutur Job Kurniawan.

 


Sementara itu,  Firdaus, SH Anggota KPU Riau (Koordinator Divisi Hukum dan Pengawasan) menjelaskan bahwa kegiatan jalan sehat yang dilakukan ini juga dalam upaya sosialiasi kepada masyarakat terkait pelaksanaan pemilu yang digelar pada tanggal  14 Februrai 2024 mendatang, sehingga masyarakat lebih ingat dan peningkatan partisipasi masyarakat. ''Kegiatan ini dalam rangka sosialisasi dalam menyampaikan informasi pemiliuan kepada masyarakat secara masif. Semoga dengan adanya acara seperti  ini partisipasi masyarakat dalam memilih semakin tinggi,'' ujar Firdaus.

Diterangkan Firdaus, ia juga mengharapkan kepada masyarakat supaya cerdas dalam memilih pemimpin dalam pemilu yang akan digelar pada bulan Februari mendatang.''Semoga pelaksanaan pemilu 2024 mendatang berjalan dengan baik, aman dan lancar. Oleh sebab itu, mari kita jaga bersama-sama pesta demokrasi ini dengan menjaga ketertiban dan keamanan. Namun, yang terpenting pada tanggal 14 Februari mendatang sebagai warga negara memilih calon pemimpin sesuai hati nurani masing-masing,'' pungkas Firdaus. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar