Giornata ke-19 Serie A

Inter Milan Tundukkan Hellas Verona 2-1

Lautaro Martinez merayakan gol ke gawang Hellas Verona, Sabtu (6/1/2024)

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Inter Milan memetik kemenangan di giornata ke-19 Serie A 2023/2024. Berhadapan dengan Hellas Verona, Nerazzuri menang dengan skor 2-1.Inter Milan unggul terlebih dahulu berkat gol Lautaro Martinez di awal babak pertama. Namun Hellas Verona mampu menyamakan kedudukan berkat gol Thomas Henry. Namun Davide Fratessi berhasil mmembawa Inter menang berkat golnya di masa injury time.Berkat kemenangan ini Inter masih kokoh di puncak klasemen dengan raihan 48 poin. Sementara kekalahan ini membuat Hellas Verona tertahan di peringkat 18.

Bermain sebagai tuan rumah, Inter Milan tampil menekan sejak awal pertandingan. Nerazzuri langsung tampil menekan. Namun sang tamu memberikan perlawanan yang sengit, di mana baru tiga menit Ivan Djuric mengancam gawang Inter namun bola berhasil ditangkap Sommer.Inter hanya butuh waktu 13 menit untuk mencetak gol pertama mereka di tahun 2024. Mendapatkan umpan terobosan dari Henrikh Mkhitaryan, Lautaro lolos dari jebakan offside dan tanpa kesulitan ia membobol gawang Montipo. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Inter.

Setelah gol Martinez itu, tempo permainan kedua tim mulai menurun. Kedua tim sama-sama kesulitan untuk menciptakan peluang yang berbahaya di laga ini.Di menit ke-26, Inter nyaris dibobol oleh sundulan Duric namun Sommer lagi-lagi mampu menyelamatkan peluang berbahaya tersebut.Di sisa babak kedua, baik Inter maupun Verona sama-sama mencoba membuat peluang. Namun skor 1-0 bertahan hingga turun minum.Memasuki babak kedua, Inter Milan langsung tancap gas. Publik Giuseppe Meazza bersorak gembira dua menit pasca kick off.

Pasalnya Lautaro Martinez berhasil mengonversi umpan Acerbi menjadi gol. Namun sayang gol ini dianulir karena sudah berada dalam posisi offside dan VAR mengesahkan keputusan wasit tersebut.Verona benar-benar tidak menyerah meski dalam posisi tertinggal. Mereka mencoba untuk membombardir gawang Inter dengan serangan-serangan mereka.Usaha Verona itu berbuah manis di menit ke-74. Pemain pengganti mereka, Thomas Henry berhasil mencetak gol penyama kedudukan memanfaatkan umpan Duda dari sisi kanan. Skor sama kuat 1-1.

Gol Henry ini membuat Inter terlecut. Mereka mulai menaikkan intensitas serangan mereka untuk mencetak gol kedua.Inter membuat sejumlah peluang di sisa babak kedua ini. Usaha mereka itu berbuah manis setelah Davide Fratessi berhasil mencetak gol di masa injury time.Beberapa menit setelahnya, Verona mendapatkan penalti setelah Matteo Darmian melanggar Magnani di kotak terlarang. Namun sayang Henry yang ditunjuk sebagai eksekutor, tendangannya mengenai tiang. Alhasi; Skor 2-1 ini bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.(Net/Hen)


Susunan Pemain Kedua Tim

Inter Milan (3-5-2): Sommer; Bastoni, Acerbi, Pavard; Augusto, Mkhitaryan, Calhanoglu, Barella, Dumfries; Martinez, Thuram

Pelatih: Simone Inzaghi

Hellas Verona (4-2-3-1): Montipo; Doig, Coppola, Magnani, Tchatchoua; Folorunsho, Duda; Mboula, Suslov, Ngonge; Duric

Pelatih: Marco Baroni


Berita Lainnya...

Tulis Komentar