Copa Del Rey

Barbastro Ditekuk Barcelona 2-3

Skuad Barcelona merayakan golnya ke gawang Barbastro di babak 32 besar Copa del Rey di Gminny Stadion Sportowy, Senin (08/01/2024) dini hari WIB.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Raksasa Spanyol, Barcelona, hanya meraih kemenangan tipis atas Barbastro di babak 32 besar Copa Del Rey, Senin (08/01/2024) dini hari WIB.Barcelona bertamu ke markas Barbastro di Gminny Stadion Sportowy. Blaugrana memang mendominasi jalannya laga.Penguasaan bola Barca mencapai 73 persen. Namun Barbastro mampu memaksa mereka bekerja keras untuk meraih kemenangan.Gol-gol Barbastro dicetak Adria De Mesa Garrido dan Marc Prat. Sementara gol-gol Barcelona dipersembahkan Fermin Lopez, Raphinha, dan Robert Lewandowski.

Barcelona langsung berusaha mendominasi jalannya laga. Mereka menekan pertahanan Barbastro.Peluang langsung didapat Raphinha pada menit keenam. Tapi bola sepakannya melebar dari sasaran. Padahal gawang dalam posisi tak terkawal.Pada menit ke-16, Barca akhirnya bisa membuka skor. Mereka menyerang dari flank kanan melalui Raphinha. Ia kemudian mengirim umpan datar ke tengah kotak penalti. Bola kemudian disambar oleh Fermin Lopez yang masuk ke kotak penalti dari second line. 0-1!

Pada menit ke-42, Barcelona sempat mencetak gol melalui tandukan Joao Felix. Ia menyambar umpan silang dari kanan. Tapi gol ini dianulir wasit karena Felix diklaim berada dalam posisi offside.Kemudian tak ada gol lagi yang tercipta di babak pertama. Barbastro 0-1 Barcelona.Barbastro kemudian coba menyerang Barcelona lebih dahulu di awal babak kedua. Tapi malah Barcelona bisa mencetak gol lagi.Pada menit ke-51, mereka menjebol gawang sang tuan rumah melalui Raphinha. Ia menyambar umpan Fort dari sisi kiri lapangan. 0-2!

Meski tertinggal, Barbastro tak menyerah. Mereka malah bisa mencetak gol melalui De Mesa pada menit ke-60. Gol ini berasal dari situasi sepak pojok. 1-2!Barcelona kemudian mengganti taktiknya. Salah satunya dengan memasukkan Robert Lewandowski. Ia akhirnya menghasilkan penalti setelah bola tandukannya mengenai tangan pemain lawan. Lewandowski sendiri yang kemudian mengeksekusi penalti tersebut. 1-3!Namun setelah itu Barbastro juga mendapat hadiah penalti. Pasalnya Fermin melanggar Crespo saat akan menghalau bola. Eksekusi bola dilakukan Marc Prat pada menit 90+3'.Gol itu sayangnya jadi gol terakhir Barbastro. Mereka pun dikalahkan Barcelona 2-3.(Net/Hen)

Susunan Pemain

Barbastro: Arnau Fàbrega Manas; Carlos Gascó Puyot, Eduardo Mingotes Pelegrin, Israel Garcia Moreno, Jaime Ara Sauco, Franc Carbonell Tarifa, Javito, Hugo Bautista Jiménez, Enrique Rausell García, Oscar Gonzalez Piera, Adrià de Mesa Garrido

Pelatih: Daniel Martínez Monzón

Barcelona: Inaki Pena Sotorres; Jules Kounde, Ronald Araujo, Andreas Christensen, Hector Fort, Oriol Romeo, Frenkie de Jong, Fermin Lopez, Joao Felix, Ferran Torres, Raphinha

Pelatih: Xavi


Berita Lainnya...

Tulis Komentar