Lewat Adu Penalti

Alot Selama 120 Menit, Fiorentina Melenggang ke Semifinal Coppa Italia

Pemain Fiorentia selebrasi

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Fiorentina harus melewati 120 menit yang super melelahkan pada laga perempat final Coppa Italia 2023/2024. Baru di babak penalti lah, nasib La Viola ditentukan.Pada laga ini, Fiorentina bermain dengan keuntungan lebih besar. Sebab, laga tersebut digelar di rumah sendiri, yaitu Stadio Artemio Franchi, Rabu (10/1/2024) WIB.Tim tamu yang berhasil merepotkan tuan rumah selama terhitung empat babak itu adalah Bologna. Klub yang sekarang bercokol di peringkat ke-5 klasemen sementara Liga Italia 2023/2024.

Bahkan menurut statistik, Bologna jadi klub yang lebih dominan dengan 62 persen penguasaan bola. Namun dari aspek serangan, kedua tim berimbang karena terjadi jual beli serangan.Fiorentina melepaskan total 14 tembakan yang lima di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Bologna hanya sanggup melepaskan 12 tembakan dengan lima tembakan on target.Sekian banyak peluang tersebut ternyata tidak ada yang berhasil dikonversi jadi gol. Kedua tim harus puas mengakhiri babak pertama dan kedua waktu normal, serta babak pertama dan kedua tambahan dengan skor sama kuat: 0-0.

Selain solid, para pemain Bologna seperti tidak kekurangan stamina. Sewajarnya klub akan mengganti lumayan banyak pemain klub jika harus bermain selama 120 menit, tidak dengan Bologna.Sang manajer, Thiago Motta hanya melakukan dua pergantian pemain. Dua-duanya terjadi di akkhir babak kedua waktu normal, tepatnya di menit ke-87.Ia memasukkan Nikola Moro dan Riccardo Calafiori secara berbarengan dengan menggantikan bek tengah Jhon Lucumi dan gelandang Michel Aebischer.

Memasuki babak adu penalti yang serba untung-untungan itu, Bologna akhirnya ketiban sial. Penendang krusial alias penendang kelima mereka, Stefan Posch gagal mengeksekusi penalti.Bek kanan berusia 26 tahun itu jadi satu-satunya penendang dari kedua tim yang gagal mencetak gol dari lima tendangan pertama.Fiorentina sendiri sukses memaksimalkan kegagalan itu lewat penendang kelima mereka. Maxime Lopez dengan tenang mencetak gol dan memastikan Fiorentina menang dengan skor penalti 5-4.(Net/Hen)

 

Susunan Pemain
FIORENTINA (4-2-3-1): Christensen; Kayode, Milenkovic, Quarta, Ranieri; Lopez, Duncan; Ikone, Barak, Biraghi; Beltran.
Manajer: Vincenzo Italiano

BOLOGNA (4-2-3-1): Skorupski; Posch, Beukema, Lucumi, Kristiansen; Freuler, Aebischer; Ferguson, Orsolini, Saelemaekers; Zirzkee.
Manajer: Thiago Motta


Berita Lainnya...

Tulis Komentar