Melaju ke Final

Liverpool Sikat Fulham 2-1

Selebrasi Curtis Jones dalam laga Carabao Cup antara Liverpool vs West Ham, Kamis (21/12/2023).

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Liverpool jadi tim terakhir yang mengamankan slot ke partai final Carabao Cup 2023/2024. Sebelumnya di semifinal, Liverpool sukses mengalahkan Fulham dengan skor 2-1 di Anfield, Kamis (11/1/2024) WIB.Fulham  sebenarnya berhasil memecah kebuntuan lebih dulu dan sukses menjaga keunggulan tersebut selama beberapa saat. Gol Fulham itu dicetak oleh Willian (19') di babak pertama.Barulah di babak kedua Liverpool membalikkan situasi. Sumbangsih gol dari  
Curtis Jones (68') dan Cody Gakpo (71') memastikan Liverpool berbalik unggul 2-1.

Di partai puncak nanti, Liverpool sudah ditunggu oleh Middlesbrough. Klub dari divisi kedua Liga Inggris itu melenggang ke final usai menumbangkan Chelsea. Laga final akan dimainkan pada 25 Februari 2024.Awal pertandingan berjalan sengit. Liverpool  kesusahan untuk membongkar pertahanan Fulham. Namun, Liverpool justru kebobolan lebih dulu karena kehilangan konsentrasi.Berawal dari lemparan ke dalam yang tidak berbahaya, Virgil van Dijk salah melakukan antisipasi. Dari situ, para pemain  Fulham dengan cepat merangsek ke kotak penalti. Willian yang muncu dari lini kedua, berhasil mengecoh tiga pemain, sebelum melepas tembakan ke tiang dekat.

Tertinggal di menit ke-19, langsung menghentak pasukan tuan rumah menyamakan kedudukan. Upaya tersebut sudah bagus, tetapi belum maksimal.Dengan 68 persen penguasaan bola dan tujuh tembakan, hanya satu yang tepat sasaran. Hanya dua di  antaranya pula yang dilepaskan dari dalam kotak penalti. Liverpool benar-benar kehabisan akal untuk mencetak gol.Serangan lebih sporadis dilancarkan di paruh kedua. Liverpool benar-benar tidak mau malu di hadapan publik sendiri. Gawang tim tamu  diberondong dengan 14 tembakan yang enam di antaranya tepat sasaran.

Namun, gelombang serangan itu baru berbuah manis di menit ke-68. Jones tanpa diduga melepas tembakan dari luar kotak penalti yang sanggup menghujam gawang Fulham. Gol. Skor jadi sama.Sekitar tiga menit setelahnya, di menit ke-71, Liverpool  langsung mencetak gol kedua. Kali ini Gakpo yang berhasil mencetak gol usai menemukan celah di pertahanan super rapat Fulham.Setelah unggul, Liverpool hampir mencetak gol ketiganya yang semuanya berasal dari tiga peluang beruntun milik Darwin  Nunez (79', 83', 88'). Peluang pertama dari kepala, peluang kedua dari tembakan kaki kanan, dan yang terakhir tembakan kaki kiri. Akan tetapi, tidak ada yang tercipta jadi gol.(Net/Hen)

Susunan Pemain

LIVERPOOL (4-3-3): Caoimhin Kelleher; Conor Bradley, Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, Joe Gomez; Ryan Gravenberch, Alexis Mac Allister, Curtis Jones; Harvey Elliott, Diogo Jota, Luis Diaz.
Manajer: Jurgen Klopp

FULHAM (4-2-3-1): Bernd Leno; Timothy Castagne, Tosin Adarabioyo, Issa Diop, Antonee Robinson; Joao Palhinha, Harrison Reed; Bobby De Cordova-Reid, Andreas Pereira, Willian; Raul Jimenez.
Manajer: Marco Silva


Berita Lainnya...

Tulis Komentar