Depan Kedubes AS

1.391 Aparat Gabungan Amankan Demo Bela Palestina

Kapolres Jakpus Kombes Susatyo Purnomo Condro

JAKARTA--(KIBLATRIAU.COM)-- Massa menggelar demo bela Palestina di depan Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat (AS), Gambir, Jakarta Pusat pagi ini. Ribuan aparat gabungan dikerahkan untuk mengamankan demo tersebut.Aksi bela Palestina di depan Kedubes AS," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko, dalam keterangan kepada wartawan, Sabtu (13/1/2024).Terpisah, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro mengatakan peserta aksi merupakan massa gabungan Tripilar (Front Persatuan Islam, Aqsa Working Group, Majelis Ormas Islam, Koalisi Indonesia Bela Baitul Maqdis, GNPF Ulama dan PA 212).


"Kami siapkan 1391 Personil gabungan untuk mengamankan aksi ini," Kata Susatyo.Susatyo mengatakan gabungan personel pengamanan ini ditempatkan di beberapa titik ruas jalan. Dia menjelaskan penutupan jalan juga dilakukan khususnya di Jalan Medan Merdeka Selatan."Nantinya personel akan ditempatkan di sejumlah titik, di antaranya depan Dubes AS, Patung Kuda, Istana Negara, Bundaran HI, Patung Tani, lapangan Banteng dan Harmoni," jelas Kombes Susatyo.Polisi telah menyiapkan rekayasa lalu lintas. Kendaraan yang menuju ke Kedubes AS ditutup dan dialihkan.

"Untuk arus lalu lintas dari arah patung Tani yang akan menuju Jl Merdeka Selatan kita arahkan lurus menuju Jl Merdeka Timur, kemudian arus lalu lintas dari Patung kuda yang akan mengarah ke Jl Merdeka Selatan kita tutup dan diarahkan ke arah Harmoni," sambungnya.Dia menghimbau masyarakat untuk menghindari Jalan Medan Merdeka Selatan. Dia turut mengingatkan agar peserta aksi selalu menjaga ketertiban dan keamanan."Peserta aksi banyak ibu-ibu dan anak-anak, untuk itu kita akan lakukan pengamanan ini dengan persuasif dan tentunya dengan humanis," tutur Susatyo."Kita menghimbau kepada koordinator aksi dan semua peserta aksi untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban, lakukan aksi dengan santun dan damai," pungkasnya.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar