Pekan ke-20 Serie A

AC Milan Gilas AS Roma 3-1

Momen saat Yacine Adli mencetak gol di laga AC Milan vs AS Roma di pekan ke-20 Serie A 2023/2024 di San Siro, Senin (15/01/2024) dini hari WIB.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)--  AC Milan berhasil mengalahkan AS Roma di pertandingan pekan ke-20 Serie A 2023/2024 di San Siro, Senin (15/01/2024) dini hari WIB.Pertandingan ini berlangsung dengan alot. Seiring waktu laga ini makin seru karena Milan dan Roma sama-sama ngotot mencetak gol.Gol-gol Milan dicetak Yacine Adli, Olivier Giroud, dan Theo Hernandez. Sementara gol Roma dihasilkan Leandro Paredes.Hasil ini membuat Milan sekarang mengemas 42 angka dari 20 laga dan bertahan di posisi ketiga klasemen sementara Liga Italia 2023/2024. Sementara itu Roma ada di peringkat sembilan dengan raihan 29 angka.

AS Roma memang berstatus sebagai tamu. Namun mereka berani menekan pertahanan AC Milan lebih dahulu.Namun Milan malah bisa mencetak gol lebih dahulu. Pada menit ke-11, Rossoneri mencetak gol melalui aksi Yacine Adli. Sepakan kaki kirinya dari luar kotak penalti menembus sisi kiri gawang Roma. Ia sebelumnya sempat mengecoh satu bek lawan sebelum menembak. 1-0!Pertandingan setelah itu berlangsung dengan ketat. Roma bisa menahan Milan. Bola banyak bergulir di tengah.Pada menit ke-28 peluang apik didapat Milan. Serangan cepat dari Leao membuat Theo bisa melepas tembakan dari sisi kiri meski dalam sudut sempat. Tapi bola cuma mengenai mistar gawang.

Pada menit ke-29 Roma mendapat peluang mengancam gawang Milan. Celik mendapat umpan pendek dari depan kotak penalti. Ia bisa melepas tembakan ke tiang jauh meski diganggu satu pemain Rossoneri. Tapi bola masih bisa ditepis Maignan.Pada menit ke-39 Roma mengancam dari sepakan keras Bove. Tapi bola yang mengarahke sisi kanan bawah gawang Milan masih bisa dihentikan dengan mulus oleh Maignan.Pada akhirnya tak ada gol tambahan di babak pertama. AC Milan 1-0 AS Roma.
Di babak kedua, AS Roma ngegas sejak awal. Pertandingan pun berlangsung sengit.

Tapi AC Milan malah bisa kembali mencetak gol. Pada menit ke-56, mereka menjebol gawang Roma melalui tandukan Olivier Giroud. Ia memanfaatkan bola umpan tandukan Simon Kjaer di tiang jauh Roma, usai mendapat umpan dari Yacine Adli dari sisi kiri lapangan. 2-0!Milan kemudian mendapat dua peluang melepas tembakan yakni dari sepakan kaki kiri Pulisic dan Calabria. Namun semuanya melebar dari sasaran.Namun pada menit ke-68 Milan mendapat hukuman penalti. Pasalnya Davide Calabria menjegal Lorenzo Pellegrini di ujung kotak penalti. Pada menit ke-69, Leandro Paredes sukses mengecoh Maignan dari titik putih. 2-1!

Milan dan Roma kemudian saling serang. Rossoneri lantas mengganti taktiknya dengan menarik keluar Leao dan Pulisic.Pergantian taktik ini berhasil. Milan bisa mencetak gol melalui tembakan keras Theo Hernandez dari dalam kotak penalti pada menit ke-84. Ia berhasil memaksimalkan umpan balik dari Giroud. 3-1!Dua menit kemudian Roma mengancam dari sepakan Pellegrini. Namun Maignan sukses mementahkan peluang tersebut. Milan kemudian berbalik mengancam dari solo run Yunus Musah beberapa menit kemudian. Sayang bola tembakannya dari dalam kotak penalti cuma membentur tiang gawang saja.(Net/Hen)


Susunan Pemain

AC Milan: Mike Maignan; Davide Calabria, Simon Kjaer, Matteo Gabbia, Theo Hernandez, Ruben Loftus-Cheek, Yacine Adli, Tijjani Reijnders, Christian Pulisic, Olivier Giroud, Rafael Leao

Pelatih: Stefano Pioli

AS Roma: Mile Svilar; Rasmus Kristensen, Gianluca Mancini, Diego Llorente, Leonardo Spinazzola, Eduardo Bove, Leandro Paredes, Bryan Cristante, Zeki Celik, Romelu Lukaku, Stephan El Shaarawy

Pelatih: Salvatore Foti (caretaker)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar