Ungguli Dua Pesaingnya

Lionel Messi Kawinkan Ballon d'Or 2023 dengan Penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2023

Lionel Messi cs sukses membawa Tim Tango meraih gelar juara Piala Dunia 2022 yang lalu

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Lionel Messi lagi-lagi mendapatkan penghargaan individu prestisius di dunia sepak bola. Setelah sebelumnya meraih trofi Ballon d'Or 2023, kali ini Messi berhasil merengkuh penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2023.Dalam acara The Best FIFA Football Awards 2023 di Eventim Apollo, London, Selasa (16/1/2024) dini hari WIB, Lionel Messi mampu mengungguli dua pesaingnnya, Erling Haaland dan Kylian Mbappe.Berdasarkan poin penilaian akhir, Mbappe harus puas berada di peringkat ketiga dengan nilai 35. Adapun Messi dan Haaland sama-sama mengumpulkan 48 poin.

Namun, La Pulga unggul atas Erling Haaland karena lebih banyak menjadi pilihan pertama dalam voting yang melibatkan kapten timnas negara-negara anggota FIFA. Pilihan pertama bernilai lima poin, posisi kedua tiga poin, dan urutan ketiga memperoleh  satu poin.Secara keseluruhan, Lionel Messi mengumpulkan 107 poin. Di sisi lain, Erling Haaland hanya mendulang 64 poin.

Berkat pencapaian tersebut, Messi berhasil mengawinkan trofi Pemain Terbaik FIFA 2023 dengan Ballon d'Or 2023. Lionel Messi juga sukses meraih Bola Emas setelah mengalahkan Erling Haaland dan Kylian Mbappe.La Pulga mampu mendulang 462 poin yang berasal dari voting 100 jurnalis negara penghuni 100 besar ranking FIFA. Sementara itu, Haaland berada di peringkat kedua dengan 357 poin, dan disusul Mbappe dengan koleksi 270 poin.Bagi Lionel Messi, itu adalah penghargaan Pemain Terbaik FIFA yang ketiga, serta Ballon d'Or yang kedelapan.

Selain itu, Messi masuk Tim Terbaik FIFA 2023 versi FIFPro (Pesepak Bola Profesional). Prestasi tersebut juga terasa spesial buat kapten Timnas Argentina tersebut.Lionel Messi menjadi pemain pertama yang 17 kali masuk daftar Tim Terbaik FIFA 2023 versi FIFPro. Rival abadi Messi, Cristiano Ronaldo, hanya 15 kali masuk daftar tersebut.Tim Terbaik FIFA 2023 versi FIFPro didominasi pemain Manchester City, yakni Ruben Dias, Kyle Walker, John Stones, Bernardo Silva, Kevin de Bruyne, dan Erling Haaland.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar