Hasil Piala Asia 2023

Thailand Tekuk Kirgistan 2-0

Supachai Chaided merayakan golnya dengan push-up di laga Thailand vs Kirgistan di Grup F Piala Asia 2023 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Selasa (16/01/2024).

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Timnas Thailand berhasil meraih kemenangan ketika berduel melawan Timnas Kirgistan di Piala Asia 2023, Selasa (16/01/2024) malam WIB.Thailand berduel lawan Kirgistan di laga perdana Grup F Piala Asia 2023. Laga ini digelar di Abdullah bin Khalifa Stadium.Thailand memang kalah dalam penguasaan bola. Namun Kirgistan tak benar-benar bisa merepotkan tim asuhan Masatada Ishii ini.Gol Thailand dipersembahkan oleh Supachai Chaided. Ia mengemas brace di laga ini.Hasil itu membuat Thailand untuk sementara jadi pemuncak klasemen sementara Grup F Piala Asia 2023 dengan raihan tiga angka. Sementara Kirgistan terdampar di dasar klasemen.

Kirgistan mengawali laga dengan berusaha mengontrol laga. Mereka berusaha menekan pertahanan Thailand.Tapi Thailand sempat mencetak gol lebih dahulu. Namun gol mereka dianulir karena ada pemain yang dianggap offside.Tapi pada menit ke-26, Thailand akhirnya bisa mencetak gol dari serangan balik. Dari sisi kiri ada pemain yang memotong masuk dan melepas tembakan ke tiang jauh. Bola ditepis kiper tapi bisa disambar oleh Supachai Chaided yang datang dari second line. 1-0.
Kirgistan lantas berusaha menyerang. Tapi mereka kesulitan menciptakan serangan berbahaya ke pertahanan Thailand.Thailand justru mencetak gol lagi pada menit ke-48. Lagi-lagi, Supachai mencatatkan namanya di papan skor. 2-0!Gol ini menjadi gol terakhir di laga tersebut. Thailand pun jadi satu-satunya tim ASEAN yang meraih kemenangan di Piala Asia 2023 ini.Sebelumnya Vietnam kalah lawan Jepang. Indonesia tumbang dari Irak sementara Malaysia dihajar Yordania.(Net/Hen)

Susunan Pemain

Thailand: Patiwat Khammai; Nicholas Mickelson, Elias Dolah, Pansa Hemviboon, Theerathon Bunmathan, Peeradon Chamratsamee, Weerathep Pomphan, Suphanat Mueanta, Supachok Sarachat, Bordin Phala, Supachai Chaided

Pelatih: Masatada Ishii

Kirgistan: Erzhan Tokotayev; Kayrat Zhyrgalbek uulu, Tamirlan Kozubaev, Ayzar Akmatov, Bekzhan Sagynbayev, Kai Merk, Odiljon Abdurakhmanov, Bakhtiyar Duyshobekov, Gulzhigit Alykulov, Kimi Merk, Joel Kojo

Pelatih: Štefan Tarkovic


Berita Lainnya...

Tulis Komentar