Salah satu Tanda datang Kiamat

Imam Mahdi Muncul, Apa yang Terjadi

Ilustrasi kiamat

JAKARTA--(KIBLATRIAU.COM)-- Umat Islam akan berada di bawah pimpinan Imam Mahdi saat mendekati hari kiamat kelak. Bersamaan dengan itu, kemunculan Imam Mahdi disebut menjadi salah satu tanda-tanda datangnya hari kiamat.Hal ini dijelaskan dalam salah satu riwayat hadits dari Abu Said al Khurdri RA yang mengutip sabda Rasulullah SAW. Dijelaskan, kemunculan Imam Mahdi kelak akan membawa kemakmuran di sekitarnya.

???????? ??? ????? ???????? ???????????? ????????? ??????? ?????????? ?????????? ????????? ??????????? ????????? ???????? ????????? ?????????? ???????????? ?????????? ??????????? ??????? ??????? ???? ??????????? ??????? ???????

Artinya: "Imam Mahdi akan keluar di akhir umatku. Allah akan menurunkan hujan, akan menumbuhkan tanaman di muka bumi, harta akan dibagi secara merata. Binatang ternak akan semakin banyak, begitu juga umat akan bertambah besar. Imam Mahdi hidup selama 7 atau 8 tahun." (HR Al Hakim)

Dikutip dari Dr. KH. Rachmat Morado Sugiarto dalam buku Fikih Akhir Zaman, keadaan umat akan makmur dan sejahtera di masa kemunculan Imam Mahdi. Bahkan, harta akan dibagikan secara merata oleh Imam Mahdi sehingga tidak ada penggolongan pembagiannya.

"Ilustrasinya, jika di zaman sekarang, orang digaji sesuai golongan dan pangkat pekerjaannya. Maka di zaman Imam Mahdi, gaji akan diberikan secara merata tanpa adanya perbedaan dalam nominal gaji tersebut," demikian penjelasan buku tersebut.Apa yang terjadi ketika Imam Mahdi muncul juga dijelaskan membebaskan umatnya dari ketidakadilan pemimpin zalim sebelumnya. Ali RA berkata,"Rasulullah SAW bersabda, 'Jika tidak tersisa dari masa kecuali satu hari, pastilah Allah kirim seorang ahli baitku. Ia memenuhinya dengan keadilan sebagaimana ia telah dipenuhi dengan kezaliman'." (HR Abu Daud)

Imam Mahdi diutus Allah SWT sebagai pembaharu agama Islam. Sosoknya muncul pada akhir zaman sebagaimana yang diyakini dalam akidah Ahlussunah Waljamaah sesuai dengan hadits-hadits shahih.Ibn Khaldun pernah berpendapat seperti dikutip dari buku Ensiklopedia Kiamat karangan Dr. Umar Sulaiman al Asygar, "Ketahuilah bahwa yang mahsyur di kalangan umat Islam sepanjang masa adalah bahwa pasti di akhir zaman akan muncul seorang laki-laki dari kalangan bait untuk memperkuat agama, menegakkan keadilan, diikuti kaum muslim, dan menguasai kerajaan-kerajaan Islam. Ia bernama Al Mahdi."

Kemunculan Imam Mahdi menjadi angin segar sebelum pasukan Dajjal menyerang. Hingga pada waktunya tiba, pasukan Imam Mahdi akan terkepung oleh pasukan Dajjal di dalam Bayt al Maqdis. Di sinilah, Imam Mahdi berdoa kepada Allah SWT untuk memohon pertolongan.Doa yang dipanjatkan oleh Imam Mahdi pun dikabulkan oleh Allah SWT. Nabi Isa AS diturunkan ke bumi untuk membantunya seperti diceritakan surah An Nisa ayat 159,

?????? ???? ?????? ?????????? ?????? ????????????? ???? ?????? ???????? ? ???????? ???????????? ??????? ?????????? ????????

Artinya: "Tidak ada seorang pun di antara Ahli Kitab yang tidak beriman kepadanya (Isa) menjelang kematiannya. Dan pada hari Kiamat dia (Isa) akan menjadi saksi mereka."
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar