Vietnam Vs Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Laga Krusial untuk Raih Kemenangan

Vietnam Vs Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Laga penting harus dijalani Timnas Indonesia, Jumat (19/1/2024). Tim Garuda akan menghadapi Timnas Vietnam pada laga kedua Grup D Piala Asia 2023. Pertandingan itu akan digelar di Abdullah bin Khalifa Stadium,  Doha, Qatar mulai pukul 21.30 WIB.Timnas Indonesia saat ini menempati posisi juru kunci Grup D Piala Asia 2023. Kekalahan 1-3 dari Timnas Irak pada laga pertama menjadi penyebabnya.Di sisi lain, Timnas Vietnam juga mengalami kekalahan 2-4 dari  
Timnas Jepang pada laga perdana. 

Namun, karena mereka mencetak gol lebih banyak ketimbang Timnas Indonesia, pasukan Philippe Troussier berhak menempati posisi ketiga.Pertandingan ini akan sangat krusial bagi kedua tim. Kekalahan akan membuat  peluang mereka bisa lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 semakin sulit.Jika mampu meraih kemenangan, peluang itu tentu akan tetap terbuka. Terutama melalui jalur salah satu penghuni posisi tiga terbaik.


Para pendukung Timnas Indonesia bisa cukup percaya diri menyambut laga melawan Timnas Vietnam. Apalagi setelah mendengar janji dari sang pelatih, Shin Tae-yong.Pelatih asal Korea Selatan itu berjanji akan menerapkan permainan menyerang. Lebih  dari itu, Shin menjanjikan timnya bisa meraih kemenangan."Para pemain akan mengikuti taktik saya. Itu dengan gaya bermain menyerang," ucapnya."Saya punya gaya bermain sendiri. Gaya bermain itu saya coba sampaikan kepada para pemain," tandas  Shin.Di sisi lain pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier tampak menyebut Timnas Indonesia sebagai tim yang berbahaya. Namun, sosok asal Prancis itu mengaku sudah memiliki cara untuk mematikan Tim Merah Putih.

"Penguasaan bola juga sangat penting, karena para pemain harus menjaga kepercayaan diri, ketekunan, serta kualitas setiap saat di lapangan. Indonesia adalah tim yang bermain sangat ganas dan mengedepankan fisik,” jelas Troussier.Philippe Troussier pun  menganggap laga ini cukup penting. Tim asuhannya akan berjuang keras untuk mencoba meraih tiga poin.“Mengenai sifat pertandingan melawan Indonesia, kami tetap menganggap pertandingan ini sebagai bagian dari keseluruhan proses perjalanan melewati  babak penyisihan grup. Vietnam akan berusaha keras di pertandingan ini, seperti halnya pertandingan berikutnya melawan Irak,” tandasnya.(Net/Hen)


Susunan Pemain


Timnas Vietnam (5-4-1): Filip Nguyen (Kiper), Pham Xuan Manh, Hoang Viet Anh Bui, Duy Manh Do, Nguyen Thanh Binh, Vo Minh Trong (Belakang), Do Hung Dung, Nguyen Thai Son, Nguyen Tuan Anh, Nguyen Dinh Bac (Tengah), Pham Tuan Hai  
(Depan).

Pelatih: Philippe Troussier

Timnas Indonesia (3-4-3): Ernando Ari (Kiper), Rizky Ridho, Jordi Amat, Elkan Baggott (Belakang), Yakob Sayuri, Ivar Jenner, Justin Hubner, Pratama Arhan (Tengah), Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta, Marselino Ferdinan (Depan).


Pelatih: Shin Tae-yong

Prediksi Bola.com: 50-50

Jumat, 19 Januari 2024

Pukul 21.30 WIB

Live: RCTI dan Vision Plus
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar