Jelang Pemilu 2024

Ciptakan suasana Kondusif, Polda Riau Gelar Jumat Curhat bersama Masyarakat

Polda Riau menggelar acara Jumat Curhat bersama masyarakat Kecamatan Payung Sekaki, di Gedung Rumah JB, Jalan Riau Ujung, Jumat (19/1/2024).

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Dalam upaya menciptakan suasana yang kondusif menjelang Pemilihan Umum 2024, Polda Riau menggelar acara Jumat Curhat bersama masyarakat Kecamatan Payung Sekaki, di Gedung Rumah JB, Jalan Riau Ujung, Jumat (19/1/2024). Acara ini merupakan bagian dari Cooling System Polda Riau yang bertujuan untuk meresapi aspirasi warga dan menjelaskan langkah-langkah menuju Pemilu yang aman dan damai.

Irwasda Polda Riau, Kombes Pol Hermansyah, memimpin kegiatan tersebut yang turut dihadiri sejumlah pejabat tinggi Polda Riau, termasuk Dir Binmas, Karo Log, Kabid TIK, dan Kapolsek Payung Sekaki. Dalam sesi curhat, warga menyampaikan berbagai permasalahan terkait kamtibmas, termasuk aksi pencurian dan peredaran narkoba.

Salah satu Ketua RW, Yosep Rizal, menyampaikan harapannya agar Pos Kamling dapat dihidupkan kembali bersama Babinkamtibmas, Karang Taruna, dan Polisi RW untuk mengatasi maraknya tindak pencurian. Irwasda Polda Riau menanggapi aspirasi tersebut dengan berjanji untuk merespons keluhan dan saran warga.

"Kami tampung aspirasi warga dan kami berikan atensi," ujar Kombes Pol Hermansyah. Ia menjelaskan bahwa Program Jumat Curhat merupakan bagian dari upaya rutin kepolisian untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan kepercayaan publik pada Institusi Polri.

Dalam kesempatan tersebut, Hermansyah juga mengajak masyarakat untuk mensukseskan Pemilu Damai 2024. Ia menyoroti pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban, serta menghindari konflik sosial politik di tengah kampanye yang semakin memanas.

"Mari jaga kedamaian dan mensukseskan Pemilu 2024. Pilihan boleh berbeda, tapi mari hindari konflik yang dapat memecah belah kita," harap Hermansyah.

Disampaikan Hermansyah, pihaknya juga mengingatkan masyarakat untuk cerdas dalam menyikapi informasi, khususnya berita hoaks yang dapat menyesatkan dan menciptakan ketegangan di masyarakat. Dengan adanya sosialisasi pemilu damai, diharapkan pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman dan damai.

"Kami berharap pelaksanaannya berjalan aman dan damai. Oleh sebab itu, mari kita saling menjaga keamanan bersama," tutur Hermansyah. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar