Piala Asia 2023

Mental Timnas Terdongkrak, siap Kalahkan Jepang

Gol Penalti Asnawi Mangkualam Bawa Timnas Indonesia Sikat Vietnam, Buka Peluang Lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Kemenangan Timnas Indonesia atas Timnas Vietnam di Piala Asia 2023 Qatar membuat Ketua PSSI, Erick Thohir, makin percaya diri. Seberapa optimistis pria yang juga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI  itu?.Erick Thohir yakin Timnas Indonesia dapat mempermalukan Timnas Jepang layaknya Timnas Irak yang telah lebih dulu berhasil mencundangi tim berjulukan Samurai Biru itu.Irak merontokkan Jepang 2-1, yang akan menjadi lawan Timnas Indonesia  dalam partai terakhir Grup D Piala Asia 2023 di Al Thumama Stadium, Doha, pada 24 Januari 2024.

Mental Timnas Indonesia tengah terdongkrak berkat kesuksesan membekap Timnas Vietnam 1-0 dalam laga kedua Grup D Piala Asia 2023. Saat ini, tidak ada yang tak mungkin untuk Skuad Garuda."Timnas Indonesia bermain bagus melawan Vietnam.  Saya rasa stabil. Memang banyak kesempatan di lini pertahanan Vietnam, namun kami terlalu banyak olah," ujar Erick Thohir lewat akun Instagramnya, @erickthohir, Sabtu (20/1/2024)."Saya mengucapkan terima kasih kepada pemain. Sekarang, fokus  
berhadapan dengan Jepang. Tidak ada yang tidak mungkin," imbuh mantan bos Inter Milan tersebut.Target yang dibebankan ke Timnas Indonesia tidak berubah. Erick Thohir ingin Asnawi Mangkualam dkk. melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Per Minggu (21/1/2024) pagi WIB, posisi Timnas Indonesia masih aman untuk lolos ke 16 besar. Skuad Garuda menempati urutan kedua dalam pemeringkatan posisi ketiga terbaik.Hanya enam juara grup, enam runner-up grup, dan empat peringkat ketiga  tergacor yang boleh bermain di fase pertama knock-out Piala Asia 2023."Irak saja bisa mengalahkan Jepang. Siapa tahu Timnas Indonesia bisa mengalahkan Jepang. Harus optimistis. Kan targetnya lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023," ungkap Erick  Thohir.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar