Roza dan Sandi Cetak Gol

Tangbar FC Cukur Kampak FC 2-1 di Liga Pemuda Pemprov 2024

Tim Tangbar FC foto bersama sebelum bertanding, Ahad (21/1/2024)

Laporan : Sandi Rais

Pekanbaru

         TIM sepakbola Tangkerang Barat  (Tangbar FC) berhasil mencukur tim Kampak FC dengan skor  tipis 2-1 dalam Liga Pemuda Pemprov 2024 di lapangan VIP, Gobah Jalan Thamrin,  Ahad (21/1/2024).

Gol kemenangan tim Tangbar FC ini dicetak masing-masing Roza satu gol dan Sandi satu gol. Sementara gol sematang wayang tim Kampak FC  berhasil dicetak oleh Hendra pada babak kedua.Dimana tim Tangbar FC yang dibesut pelatih Hendri Zainuddin menerapkan formasi 4-3-3.

Kuartet lini tengah yang dipercayakan kepada Gita, Riyan dan Sandi. Untuk pemain belakang diperkuat Ferki, Wandri,  Iklas dan Irwandi. Sedangkan di depan ada Andika, A Halik dan Abim dan penjaga gawang dipercaya kepada Jhon.

Pantauan di lapangan, sejak wasit meniupkan tanda dimulaimya laga Liga Pemuda Pemprov pekan kedua ini, masing-masing tim bermain dengan pressur dan berusaha untuk menciptakan peluang gol ke gawang. Tim  Kampak FC yang dimotori Edi di lini tengah membangun serangan ke jantung pertahanan tim Tangbar FC. Namun, serangan yang dilancarkan pemain  Kampak FC berhasil dikandaskan oleh pemain tim Tangbar yang kawal oleh Ferki dan kawan - kawan.

Pada babak pertama  tim Tangbar FC mendapatkan sepak pojok dan langsunh  dieksekusi oleh Roza dimana bola langsung masuk di pojok kanan dan bola tak bisa dijangkau penjaga gawang tim Kampak FC.  Skor berubah dengan kemenangan 1-0 untuk Tangbar FC.

Usai menang satu gol,  membuat pemain Tangbar FC berusaha untuk menambah angka dengan membangun serangan yang cepat ke pertahanan tim Kampak FC. Di pertengahan babak pertama karena pemain Kampak FC selalu menjaga area terjadilah dan ketika sepak pojok untuk tim Tangbar FC, dengan kesempatan sepak pojok ketiga yang diesekusi oleh Gita, dengan umpan yang akurat dan akhirya Sandi yang berada di dean gawang berhasil membobol gawang dari sundulan dan gol. Atas gol itu, Tangbar FC menambah keunggulan menjadi 2-0. Sampai wasit meniupkan tanda berakhirnya babak pertama selesai skor tak berubah dengan skor 2-0.

Memasuki babak kedua, tim Kampak FC melakukan pergantian pemain baik pemai depan, tengah dan belakang. Begitu juga tim Tangbar FC memasukkan Ikhlas mengantikan pemain belakang untuk menjaga pertahanan Tim Tanggbar FC dari serangan pemain Kampak FC.

Pada babak kedua ini kedua tim saling bermain dengan menunjukkwn skil dan kerjasama tim antar pemain. Operan cepat dan bola dari kaki ke kaki diperagakan tim Kampak FC dalam membangun seramgan ke jantung pertahanan tim Tangbar FC. Lagi, lagi pertahanan tim Tangbar FC susah ditembus ,karena pemain belakang  Ferki dan Irwandi bermain dengan disiplin, sehingga serangan yang dilancarkan berhasil dipatahkan. Lantaran asik menyerang, lalu pemain Tangbar FC lengah, sehingga dapat dimanfaatkan oleh pemain Kampak FC yang bermain cukup brilian. 

Peluang emas kembali didapatkan pemain depan Kampak FC setelah terjadi kesalahan oleh pemain belakang. Dengan mudah, pemain depan Kampak FC Hendra berhsil membobol gawang tim Tangbar FC . Skor berubah menjadi 2-1 untuk mengejar ketertinggalan skor Kampak FC. Tidak ingin, tim tertiggal , maka pemain Kampak FC kembali melakukan serangan ke pertahanan tim Tangbar FC, tetapi serangan yang dilancarkan berhasil dimentahkan. Alhasil, sampai wasit meniupkan tanda pertandingan selesai skor menjadi 2-1 kemenangan tim Tangbar FC.

Pelatih Tangbar FC Hendri Zainuddin usai pertandigan mengucapkan puji syukur atas kemenangan yang telah diraih di laga pekan kedua ini. Dimana kemenangan ini berkat kerjasama dan kerja keras seluruh pemain di lapangan. "Alhamdulilah pada laga yang kedua ini  kita diberikan kemenangan. Semoga atas raihan kemenangan ini,  para pemain jangan terlalu jumawa dan cepat puas. Mudah-mudahan pada laga selanjutnya kita terus diberikan kemenangan dan meraih poin. Karena, pekan ketiga tentu kita akan  bisa menghadapi tim yang lebih keras lagi, " ungkap Hendri.

Sambung Hendri, dari laga melawan Kampak FC pemain sudah menunjukkan performa yang meningkat. Operan bola cepat untuk menyerang ditampilkan pemain. Begitu juga kombinasi dan kerjasama antar pemain sudah berjalan dengan baik."Ada beberapa peluang yang mesti jadi gol tadi. Namun, pemain masih ada yang mermbuang peluang, terutama di lini depan. Selain itu, pemain sudah mengikuti intruksi yang diberikan pelatih . Jadi, untuk laga berikutnya, apa kekurangan akan kita evaluasi, karena liga ini masih panjang, sehingga kita akan terus memberikan kesempatan kepada pemain untuk bisa bermain dengan fokus, sehingga kita bisa memenangkan setiap pertandingan," ujar Hendri yang juga pemain PWI Riau ini dengan optimis.

Kapten tim Tangbar FC Gita usai pertandingan menyampaikan puji dan syukur atas kemenangan yang diraih dalam liga pemuda Pemprov 2024  di laga pekan kedua imi. "Kita ucapkan selamat atas kemenangan yang diraih dalam laga tadi. Dimana dslam laga tadi, seluruh pemain sudah bermain dengan fokus dan maksimal. Semoga laga kedepan kita lebih tenang dan fokus lagi, sehingga peluang yang didapatkan bisa berbuah gol. Selain itu, memang tadi ada juga kesalahan dari pemain, tapi kedepan bisa dievaluasi, " ujar Gita.

Disampaikan Gita, pemain yang diberikan kesempatan main di liga ini sudah mulai menunjukkan performanya, namun yang paling pentimg harus tetap fokus dalam bertanding."Tadi, intruksi yang diberikan pelatih sudah berjalan dengan baik. Dengan begitu, serangan yang dilakukan terarah serta kordinasi antar pemain sudah baik. Namun, kita juga harapkan kepada pemain untuk laga berikutnya kebih fokus kagi, baik saat menyerang maupun bertahan,," terang Gita.

Sementara itu, Lurah Tangkerang Barat Rusmanto SSos mengucapkan selamat kepada para pemain Tangbar FC yang telah berjuang sekuat tenaga ,sehingga bisa memenangkan laga pekan kedua liga Pemuda Pemprov 2024 ini.

"Atas nama lurah saya sangat bangga dan apresiasi atas kerjakeras para pemain yang berjuang di lapangan.Alhamdulillah kita diberikan kemenangan atas tim Kampak  FC.Meski kita lihat tadi ada beberapa peluang yang didapatkan pemain untuk cetak gol. Tetapi, tidak bisa dimanfaatkan. Namun,saya melihat perjuangan pemain Tangbar FC sangat luar biasa dan semakin berkembang mainnya. Semoga kemenangan yang diraih ini membuat para pemain lebih bersemangat lagi menghadapi laga-laga berikutnya. Dan saya ucapkan terima kasih kepada pemain Tangbar FC yang komitmen dan tetap fokus dalam bertanding.

Selain itu, saya atas nama pihak kelurahan siap mendukung keberadaan tim Tangbar FC ini. Mudah-mudahan kedepan tim Tangbar FC ini bisa lebih berprestasi dan kompak lagi. Intinya mari bersama-sama untuk membesarkan dan memajukan Tangbar FC ini ,sehingga lebih baik lagi," tutur Rusmanto.***

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar